Liga Indonesia

Kapten Persela Bagikan Tips Tetap Latihan Meski Sedang Puasa

Rabu, 6 Mei 2020 15:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persela Lamongan, Eky Taufik tetap menjaga kebugaran walaupun tengah menjalani ibadah puasa di bulan ramadan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten klub Liga 1 Persela Lamongan, Eky Taufik tetap menjaga kebugaran walaupun tengah menjalani ibadah puasa di bulan ramadan.

INDOSPORT.COM - Kapten klub Liga 1 Persela Lamongan, Eky Taufik tetap menjaga kebugaran walaupun tengah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Tak dipungkiri oleh Eky, melakukan latihan di saat bersamaan juga harus menjalankan ibadah puasa membuatnya perlu melakukan sejumlah penyesuaian.

"Selama bulan Ramadan saya tetap latihan. Biasanya 45 menit sampai 1 jam saja," kata Eky Taufik saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, pada Rabu (06/05/20).

Nah, waktu latihan yang dia lakukan pun tidak asal-asalan. Hal ini dimaksudkan saat latihan berlangsung dirinya tidak kehabisan energi dan lemas saat berpuasa.

"Jadi saya latihannya beberapa jam sebelum buka biasanya," singkatnya.

Meskipun saat ini kompetisi Liga 1 dihentikan sementara karena adanya wabah virus corona, sebagai pemain profesional, Eky Taufik menyadari jika latihan rutin sangat penting.

"Untuk menjaga kondisi supaya tidak drop. Latihan yang saya lakukan tidak berat, hanya kondisioning saja," ungkapnya.

Sementara itu, selama dia latihan mandiri yang diinstruksikan Persela di rumah, Eky Taufik tetap melakukan kegiatan lainnya, apalagi seperti saat ini ramadan dimana dia fokus memperbanyak ibadah.

Oleh sebab itu, Eky terkadang pergi ke masjid untuk ikut tarawih. Meskipun tidak sering karena adanya wabah virus corona yang masih terus bertambah jumlahnya.