Bursa Transfer

Leroy Sane Sepakati Kontrak 5 Tahun Bersama Bayern Munchen

Rabu, 6 Mei 2020 15:28 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bayern Munchen selangkah lagi mendapatkan target utama mereka, Leroy Sane, dari Manchester City setelah sang pemain menyepakati kontrak berdurasi lima tahun. Copyright: © Getty Images
Bayern Munchen selangkah lagi mendapatkan target utama mereka, Leroy Sane, dari Manchester City setelah sang pemain menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen selangkah lagi mendapatkan target utama mereka, Leroy Sane, dari Manchester City setelah sang pemain menyepakati kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain sayap andalan Manchester City, Leroy Sane, diketahui sudah sejak lama menjadi buruan Bayern Munchen. Klub Bundesliga itu bahkan sudah nyaris mendapatkan sang pemain pada bursa transfer pemain musim panas tahun lalu.

Namun, upaya itu kandas setelah Sane mengalami cedera di laga Community Shield menghadapi Liverpool yang digelar tanggal 4 Agustus tahun lalu. Akibat cedera itu, ia harus absen panjang dan bahkan belum pernah tampil lagi bersama Manchester City di laga resmi musim ini.

Meski demikian, minat Bayern Munchen pada pemain Timnas Jerman itu tidak memudar. Dilansir Sports Illustrated, kepindahan Sane ke klub Bundesliga itu bahkan tinggal selangkah lagi ia menyepakati kontrak lima tahun.

Lebih lanjut, pihak Bayern Munchen rupanya tidak hanya sudah menjalin kesepakatan dengan Sane, tapi juga sudah memulai negosiasi dengan Manchester City. Tawaran dibuka mulai 40 juta euro (Rp654 miliar), targetnya mencapai kesepakatan di bawah 60 juta euro (Rp980 miliar).

Batas maksimal penawaran Bayern Munchen itu sebenarnya hanya bernilai sekitar setengah dari banderol yang dipasang Manchester City tahun lalu. Namun, krisis finansial akibat pandemi corona dan fakta Sane sudah absen setengah musim lebih membuat harga sang pemain turun drastis.

Dengan adanya kesepakatan terkait durasi kontrak itu, Leroy Sane akan bermain untuk Bayern Munchen hingga Juni 2025. Namun, sebelum kepindahan ini resmi terjadi, Die Roten masih harus mencapai kesepakatan terlebih dahulu dengan Manchester City.

Kedatangan Sane akan dimanfaatkan Bayern Munchen untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh dua sayap veteran tim tersebut, Franck Ribery dan Arjen Robben yang pensiun akhir musim lalu.

Bayern Munchen sebenarnya sudah berupaya mengatasi kehilangan itu dengan meminjam Ivan Perisic dari Inter Milan setelah gagal memboyong Sane musim lalu. Namun, manajemen klub meyakini mereka masih membutuhkan kedatangan pemain muda seperti Sane secara permanen.