Bola Internasional

Mbappe Bakal Perpanjang Kontrak di PSG Jika Ada 'Real Madrid'

Rabu, 6 Mei 2020 10:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© AS
Kylian Mbappe baru mau perpanjang kontrak main bareng PSG dengan syarat kontrak baru bernuansa Real Madrid. Copyright: © AS
Kylian Mbappe baru mau perpanjang kontrak main bareng PSG dengan syarat kontrak baru bernuansa Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Keinginan Paris Saint Germain memperpanjang kontrak Kylian Mbappe menemui titik terang. Siapa sangka raksasa Ligue 1 Prancis itu patut memasukkan klausul bernuansa Real Madrid.

Baru saja sukses raih jawara Ligue 1 Prancis, PSG kian mantab mempertahankan Mbappe yang menjadi simbol kejayaan mereka. Kontrak baru dengan honor 600.000 pound (sekitar Rp11 miliar) per minggu lantas disodorkan kepada sang wonderkid.

Meski berpotensi menjadi pesepak bola bergaji tertinggi keempat di dunia, Mbappe nampaknya masih belum menemui kata sepakat dengan Les Parisiens. Bintang berusia 21 tahun itu hanya ingin perpanjang jasa jika ada klausul terkait pindah ke Real Madrid.

Melansir laman berita The Sun, Mbappe berharap PSG memperbolehkannya pindah ke Real Madrid jika disodorkan kontrak baru. Jika sang bintang beralih dari Ligue 1 Prancis ke LaLiga Spanyol, Los Blancos harus membayar mahar 194 juta pound (sekitar Rp3,6 triliun).

Solusi ini bisa jadi sama-sama menguntungkan bagi Mbappe yang meraih gaji dua kali lipat, dan PSG yang tak bakal kehilangan sang pemain dengan gratis. Apalagi, kemungkinan Real Madrid membajak striker utama timnas Prancis itu terkendala masalah finansial.

Karena banderol harga yang tinggi, ada kemungkinan Real Madrid baru bisa dapatkan Mbappe pada dua musim ke depan. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu nampaknya masih ingin melakukan negosiasi dengan PSG lebih lanjut.

Alasan Real Madrid gencar incar Mbappe tidak lepas karena butuh penyerang baru setelah kemampuan Karim Benzema dan Gareth Bale tergerus usia. Demi bisa dapatkan yang mereka mau, pasukan Zinedine Zidane dilaporkan mengatur siasat layaknya saat membeli Eden Hazard musim lalu.

Kylian Mbappe sendiri dianggap memiliki statistik mumpuni sehingga menjadi pemain wajib yang harus didapatkan oleh Real Madrid. Sepanjang musim ini, pemain muda Les Bleus sudah mampu mencetak 30 gol plus 17 assist dalam 33 laga PSG.