Liga Spanyol

Dahsyatnya Formasi Real Madrid bila Datangkan Mbappe dan Haaland

Jumat, 1 Mei 2020 14:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© DeFodi Images/NurPhoto/GettyImages
Real Madrid bisa memiliki formasi dahsyat jika datangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe demi melakoni LaLiga Spanyol musim depan. Copyright: © DeFodi Images/NurPhoto/GettyImages
Real Madrid bisa memiliki formasi dahsyat jika datangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe demi melakoni LaLiga Spanyol musim depan.

INDOSPORT.COM - Real Madrid nampaknya memiliki kans besar untuk mendatangkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2020 untuk mengarungi LaLiga Spanyol 2020/2021 nantinya. Berikut ini perkiraan dahsyatnya formasi Real Madrid yang melibatkan dua wonderkid kelas dunia itu.

Real Madrid kini sedang dihadapkan dengan suatu proyek untuk datangkan penyerang anyar sebagai ujung tombak tim. Walaupun ada pilihan Kylian Mbappe, Los Blancos nampak memiliki keinginan besar untuk datangkan Haaland.

Dilansir laman berita Don Balon, Zinedine Zidane selaku pelatih Barcelona punya rencana untuk memainkan formasi dua penyerang jika sukses datangkan Haaland. Jika tanpa Mbappe, sementara mereka bakal tandemkan striker anyaranya itu dengan Karim Benzema.

Perubahan total pada skema serangan Zidane memaksa Eden Hazard bakal beralih ke posisi gelandang tim. Pemain asal Belgia itu akan melakoni peran sebagai Achraf Hakimi agar bisa menambah banyak ruang dan peluang bagi pemain sayap.

Selain itu pada lini tengah ada Fede Valverde yang menjadi kunci ampuh agar membuat banyak peluang mencetak gol bagi para penyerang. Kunci terpenting disini ialah kesigapan gelandang untuk mampu bergerak dari satu wilayah ke wilayah lain.

Perubahan strategi ini niscaya bisa membuat Real Madrid kian tak tertandingi melakoni LaLiga Spanyol musim 2020-2021 dengan kehadiran Mbappe dan Haaland. Dua stiker tersebut nyatanya memang menjadi pemain muda paling gemilang sepangan musim ini.

Haaland tercatat sudah sukses menyumbang lebih 40 gol dalam 33 laga penampilan bersama Borussia Dortmund dan RB Salzburg sepanjang musim ini. Mbappe juga demikian sudah gemilang sejak 2018 silam, dirinya telah berhasil menjebol gawang lawan 30 kali dalam 33 pertandingan Paris Saint-Germain.

Untuk dapat memenuhi hasrat datangkan Haaland dan Mbappe, dompet Real Madrid nampak bakal terkuras cukup dalam karena memiliki total harga 255 juta euro (Rp4,1 triliun). Meski terkesan fantastis, Los Blancos sudah pasang ancang-ancang dengan penjualan tujuh pemainnya dan minta bantuan Florentino Perez selaku presiden klub.