Liga Indonesia

Menpora dan PSSI Tunggu Instruksi Pemerintah Soal Piala Dunia

Rabu, 6 Mei 2020 16:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali baru saja menjamu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk membahas kelanjutan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali baru saja menjamu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk membahas kelanjutan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Menpora Zainudin Amali baru saja menjamu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pertemuan keduanya tak lepas untuk membahas kelanjutan persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Tak dipungkiri persiapan Piala Dunia U-20 2021 memang terganggu karena situasi pandemi virus corona yang menimpa dunia, termasuk Indonesia.

Terkait perkembangnnya, Menpora dan PSSI memastikan belum tahu kapan akan persiapan ini bisa dilanjutkan. Sebab baik Menpora dan PSSI masih menunggu instruksi dari Gugus Tugas Covid-19.

"Memang belum bisa kita putuskan kapan akan dimulai, kita akan menyesuaikan dengan keputusan gugus tugas COVID-19 kapan diizinkan untuk kegiatan sudah boleh diadakan," ucap Menpora, Zainudin Amali.

Meski saat ini tidak bisa berbuat apa-apa dan seluruh kegiatan olahraga dihentikan sementara, Zainudin Amali mencoba mengambil sisi positif.  Menteri asal Gorontalo ini menilai situasi ini dijadikan sebagai waktu recavery pemain Timnas Indonesia.

"Kondisi yang kita hadapi adalah waktu ideal yang dibutuhkan untuk recovery pemain yang sudah lama istirahat dari pelatnas sementara kompetisi yang dibutuhkan pemain untuk mengasah keterampilannya pun terhenti," jelasnya.

Saat ini Menpora dan Iriawan sepakat untuk menunggu instruksi dari pemerintah. Mereka tidak mau salah langkah dengan mengambil keputusan.

"Saya dan Ketum PSSI berkesimpulan akan mengikuti keputusan Pemerintah tentang penanganan virus coroa. Kami sepakat untuk tidak akan melanggar itu," pungkasnya.

Selain persiapan Piala Dunia U-20 2021, pandemi virus corona juga membuat PSSI dan PT LIB mengambil keputusan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.