Liga Indonesia

Meski Persib Diliburkan, Luizinho Passos Tetap Produktif

Rabu, 6 Mei 2020 21:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Aktivitas tim Persib Bandung sudah diliburkan hampir dua bulan, karena pandemi corona atau covid-19, meski begitu selama di rumah pelatih kiper tim berjuluk Maung Bandung, Luizinho Passos, tetap bisa produktif. 

Dikutip dari laman Persib, mantan pelatih penjaga gawang Borneo FC ini mengaku banyak hal yang bisa dilakukan olehnya selama berada di rumah, salah satunya menyaksikan video untuk menambah ilmu mengenai sepak bola terutama kiper. 

Selain itu, Passos juga memantau latihan penjaga gawang Persib yang berlatih mandiri serta mengisi waktunya selama diam di rumah untuk bermain dengan anak-anaknya. 

"Saya mencoba untuk tetap sibuk, menonton latihan kiper, melakukan program pelatihan, menonton artikel sepak bola, bermain dengan anak-anak, menonton TV dan melakukan aktivitas fisik saya setiap hari," kata Luizinho Passos, Rabu (06/05/2020). 

Passos bersama keluarnya berusaha mengikuti prosedur kesehatan dengan maksimal, seperti mencuci tangan dan diam di rumah guna mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, ia juga berharap pandemi corona bisa segera berakhir, agar aktivitas masyarakat dan Persib bisa kembali normal, serta kompetisi sepak bola yang sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 bisa bergulir lagi. 

"Saya di rumah bersama keluarga yang mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah kita dari pandemi virus corona tersebut. Ini bukan situasi yang mudah tapi kita akan mengatasinya dan semuanya akan kembali normal, saya memiliki iman kepada Tuhan!," ungkapnya. 

Sementara itu, sebelum aktivitas tim Persib diliburkan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan di kompetisi Liga 1 2020. Pada tiga laga tersebut, tim kebanggaan Bobotoh mengamankan poin penuh dan saat ini berada di puncak klasemen dengan 9 poin.