Bola Internasional

Dari Duda ke Janda hingga Nangis, Inilah 8 Pesepak Bola Bernama Unik

Rabu, 6 Mei 2020 17:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jean Catuffe.GettyImages
Lenny Nangis, pemain sepak bola asal Prancis. Copyright: © Jean Catuffe.GettyImages
Lenny Nangis, pemain sepak bola asal Prancis.

INDOSPORT.COM - Nama-nama bintang sepak bola tenar seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar atau legenda David Beckham mungkin sudah terdengar biasa. Rupanya, banyak nama pemain yang cukup unik untuk telinga masyarakat Indonesia. 

Tak hanya mereka, sejumlah pemain yang menghiasi pemberitaan sepak bola seperti Paul Pogba, Eden Hazard, Kylian Mbappe, Neymar Jr, hingga Timo Werner pun juga mungkin tak terlalu aneh di dengar.

Diluar nama-nama itu, nyatanya cukup banyak nama yang terbilang unik atau mungkin aneh untuk didengar bagi telinga masyarakat Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:


Mohamed Salah

© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty ImagesPemain Liverpool, Mohamed Salah.

Nama pertama pastinya sudah tidak asing lagi diketahui oleh pecinta sepak bola dunia. Ya, pemain bintang milik Liverpool cukup unik, yakni, Mohamed Salah.

Sepintas, nama depan mungkin tidak dipermasalahkan. Namun bagaimana dengan nama belakang? Tidak heran jika komentator atau beberapa media di Tanah Air, jika pemain tersebut melakukan kesalahan maka terdengar sebuah kalimat “Salah patut disalahkan” atau “Salah sempat buat keputusan yang salah saat gabung dengan Chelsea” dan sebagainya.

Erik Sandal

© TableLeague
Erik Sandal, pemain asal Norwegia. Copyright: TableLeagueErik Sandal, pemain asal Norwegia.

Rasanya tidak banyak yang mengetahui nama pemain asal Norwegia ini. Erik Sandal merupakan mantan gelandang serang milik klub IL Hodd. 

Jika di Indonesia, seperti yang telah kita ketahui, sandal merupakan alas kaki yang biasa digunakan untuk berjalan, entah itu sandal jepit, sandal sepatu, dan masih banyak lagi. Nama yang satu ini cukup unik bukan?

Mario Kempes

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESLegenda sepak bola asal Argentina, Mario Kempes.

Legenda asal Argentina ini mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, Mario Kempes memang telah cukup banyak dikenal oleh banyak kalangan. Seperti yang telah kita ketahui, Kempes jika di Indonesia memiliki pengertian seperti ban yang kurang angin. 

Menariknya, Mario Kempes juga pernah bermain di Indonesia pada pertengahan tahun 1990an bersama tim Pelita Jaya.

Vladimir Granat

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESVladimir Granat, pemain milik Rubin Kazan.

Granat yang kita ketahui merupakan sebuah alat peledak. Namun di Rusia, Granat merupakan nama pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang sayap. Vladimir Granat mungkin tidak terlalu dikenal karena permainannya yang kurang menawan. Jika dirinya tampil tajam, mungkin kita akan mendengar sebuah judul “Awas ada Granat”.

Saat ini, Vladimir Granat masih aktif bermain untuk salah satu tim di negaranya, yakni FC RUbin Kazan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%