Liga Indonesia

Pulang ke Amurang, Begini Aktivitas Kiper Borneo FC

Rabu, 6 Mei 2020 18:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu saat beraksi dalam partai lawan Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu saat beraksi dalam partai lawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu pulang ke Amurang, Minahasa Selatan, selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara. Gianluca menjaga kondisi dengan berlatih mandiri setiap hari.

Borneo FC sudah meniadakan latihan sejak pertengahan Maret lalu. Mayoritas pemain saat ini sudah tidak berada di Samarinda sejak kompetisi dihentikan akibat adanya pandemi virus corona. Para pemain memilih kumpul bersama keluarga di kampung halamannya.

Gianluca menjadi salah satu yang pulang kampung. Dia kini berada di kecamatan Amurang yang tak lain merupakan kampung halaman ibundanya. Selama di Amurang, Gianluca tak sekadar bersantai-santai saja.

"Dari tim pelatih minta tetap jaga kondisi kebugaran. Biasanya saya latihan setiap pagi hari, biar sekalian kena sinar matahari," ucap Gianluca, Selasa (5/5/20).

Gianluca mendapat program dari pelatih untuk fokus pada penguatan. Program ini juga berlaku untuk dua kiper lain Borneo FC, Dicky Indrayana dan Muhammad Zul Fikri.

"Latihan ini saya lakukan di rumah, mengikuti program dari pemerintah," tutur Gianluca.

Gianluca berharap pandemi virus corona di Indonesia segera tuntas. Dengan begitu, kompetisi Liga 1 bisa jalan lagi. dalam tiga partai Borneo FC, posisi Gianluca tak tergantikan.