Liga Inggris

3 Pemain yang Bisa Gantikan Kevin De Bruyne di Manchester City

Kamis, 7 Mei 2020 18:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© James Williamson - AMA/Getty Images
Berikut tiga pemain yang bisa gantikan Kevin De Bruyne di klub Liga Inggris, Manchester City. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Berikut tiga pemain yang bisa gantikan Kevin De Bruyne di klub Liga Inggris, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, dikabarkan akan hengkang dari Etihad akibat masalah yang dialami oleh The Citizens dengan UEFA soal larangan main di Liga Champions.

Manchester City beberapa bulan lalu telah ditetapkan melanggar peraturan UEFA mengenai Financial Fair Play (FFP) yang kemudian berimbas larangan bermain di kompetisi Eropa.

Merespons hal tersebut, Manchester City akhirnya mengajukan banding kepada pihak UEFA mengenai hukuman yang dijatuhkan kepada mereka.

Melihat hal tersebut, salah satu pemain The Citizens, Kevin De Bruyne, dikabarkan akan meninggalkan Etihad jika Manchester City tidak bisa bermain di Liga Champions.

Alhasil, saat ini dirinya dikabarkan tengah menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Sejauh ini, pemain asal Belgia tersebut dikaitkan dengan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Dengan kepergian De Bruyne, Manchetser City wajib mencari penggantinya yang sepadan dengan performa dirinya selama bermain di Etihad.

Dilansir dari The4thofficial, terdapat tiga pemain yang cocok untuk menggantikan Kevin De Bruyne bermain di Manchester City:

Kai Havertz

Kai Havertz bisa dibilang sebagai gelandang serang paling bagus dalam hal performa saat ini. Pemain muda yang bermain di Bayer Leverkusen itu membuat reputasi yang baik dengan bermain sangat konsisten di Liga Jerman.

Dinilai memiliki kreativitas dan produktivitas yang bagus di lini tengah, ia mampu menambahkan daya umpan yang lebih kreatif untuk Manchester City.

Selain menjadi pemberi assist yang bagus, Havertz sendiri mencetak 17 gol bersama klubnya di Bundesliga Jerman musim 2018-2019 lalu.

Jika Manchester City ingin menggandengnya, mereka harus mampu mengeluarkan uang yang lebih dari biasanya, sebab pemain ini masih memiliki kontrak dua musim bersama Bayer Leverkusen.

James Maddison

James Maddison mungkin akan menjadi pertimbangan untuk Manchester City ketimbang melirik Kai Havertz. Alasannya sederhana, yakni penampilannya di Liga Inggris membuatnya dinobatkan sebagai playmaker Leicester City terbaik di kompetisi.

Di bawah asuhan Brendan Rodgers, ia menjadi pemain penting Leicester City. Pemain Timnas Inggris tersebut sudah mencetak sembilan gol di Liga Inggris.

Sebagai pemain yang ahli dalam mencetak peluang, James Maddison bisa membantu pekerjaan yang dilakukan oleh Gabriel Jesus dan Raheem Sterling agar bisa lebih mudah.

Dengan keahlian pemain yang bisa berpindah posisi, membuatnya memiliki nilai plus tersendiri dan juga lebih menguntungkan Pep Guardiola dalam memberikan posisi yang kurang di Manchester City.

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho akhir-akhir ini memiliki performa yang kurang apik. Namun, pada saat yang bersamaan, ia merupakan pemain yang paling berprestasi setelah hampir mencetak 100 gol dalam 21 pertandingan dengan Liverpool.

Menjadi seorang yang memiliki mental juara, Coutinho rupanya sangat cocok jika menggantikan posisi Kevin De Bruyne di Manchester City jika pemain asal Belgia tersebut hengkang.

Eks bintang Liverpool itu juga akan tersedia di bursa transfer pemain musim panas ini dengan Barcelona yang sudah rela melepaskannya.