Bursa Transfer

Daripada Dijual Murah, Manchester City Lebih Suka Lepas Sane Gratisan

Kamis, 7 Mei 2020 14:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Sky Sports
Klub Liga Inggris, Manchester City, menolak melepas sayap andalan mereka Leroy Sane ke Bayern Munchen dengan harga murah. Copyright: © Sky Sports
Klub Liga Inggris, Manchester City, menolak melepas sayap andalan mereka Leroy Sane ke Bayern Munchen dengan harga murah.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester City, ogah melepas Leroy Sane ke Bayern Munchen dengan harga murah. Mereka lebih memilih untuk mempertahankan sang pemain setahun lagi lalu melepasnya dengan status bebas transfer.

Bintang Manchester City, Leroy Sane, memang sudah lama menjadi buruan Bayern Munchen. Kepindahan sang pemain ke Bundesliga Jerman nyaris terwujud musim panas tahun lalu, sebelum mengalami cedera di ajang Community Shield yang mengharuskannya absen setengah musim.

Meski Sane bahkan belum tampil membela City pada laga resmi musim ini, minat Bayern Munchen belum luntur. Kedua pihak Bayern bahkan disebut telah mencapai kesepakatan untuk mengikat pemain asal Jerman itu dengan kontrak lima tahun.

Setelah kesepakatan dengan sang pemain terjalin, Bayern pun kemudian mengajukan tawaran 35 juta pound (sekitar Rp660 miliar) kepada Manchester City. Namun, dilansir BBC, nilai yang diajukan itu dianggap masih terlalu murah.

City sendiri memasang harga 100 juta pound (sekitar Rp1,9 miliar) terhadap pemain berusia 24 tahun itu musim lalu. Meski mengakui adanya penurunan harga akibat cedera dan sisa kontrak yang tinggal setahun, mereka berharap bisa menjual sang pemain dengan nilai tinggi.

Sebelum mengalami cedera panjang, Sane merupakan salah satu pemain andalan Manchester City musim lalu. Ia mencetak 16 gol dan 18 assist dari 40 pertandingan, serta sukses membawa The Citizens menjuarai Liga Inggris.

Catatan itu pun membuat City memilih mempertahankan sang pemain semusim lagi dengan harapan Leroy Sane mampu mengulangi performa gemilangnya musim depan. City siap menjalankan skenario itu meski berisiko ditinggal sang pemain dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir Juni 2021.

Sane sendiri sebenarnya sudah pulih dari cedera dan nyaris kembali merumput sebelum kompetisi sepak bola dihentikan Maret lalu akibat pandemi corona. Dia dipastikan siap tampil jika Liga Inggris musim ini dilanjutkan lagi yang rencananya digelar Juni nanti.