Liga Italia

Bidik Pemain Barcelona, Inter Milan Akan Hadapi Kendala Berat

Kamis, 7 Mei 2020 07:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Jordi Alba (kiri) ketika berduel dengan Emerson Royal (kanan), pemain muda Barcelona yang dipinjamkan ke Real Betis Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Jordi Alba (kiri) ketika berduel dengan Emerson Royal (kanan), pemain muda Barcelona yang dipinjamkan ke Real Betis

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, menghadapi saingan berat dalam upaya mereka untuk mendatangkan pemain muda Barcelona, Emerson Royal, di bursa transfer musim panas 2020.

Inter Milan memang sedang berjuang untuk mendatangkan pemain baru demi membenahi skuat mereka dan salah satu sektor yang menjadi fokus utama mereka adalah lini belakang. Apalagi, Diego Godin dan Milan Skriniar jadi rebutan banyak klub.

Inter atau Nerazzurri sebenarnya sudah punya beberapa incaran seperti Nelson Semedo dari Barcelona atau Marcos Alonso dari Chelsea. Namun ternyata, mereka juga punya incaran baru, yaitu Emerson Royal yang merupakan bek Barcelona.

Emerson Royal sendiri sebenarnya merupakan pemain 'resmi' Barcelona dan Real Betis yang mereka beli dari Atletico Mineiro. Pada 2019, Barca dan Betis melakukan kesepakatan untuk patungan dalam membeli Royal. Mereka juga sepakat bahwa sang pemain bakal memperkuat Betis terlebih dahulu.

Namun, Blaugrana yang juga memiliki sebagian 'saham' mereka, memiliki hak untuk merekrut Royal pada 2021. Jika saat itu tiba, maka Betis wajib menyerahkannya ke Camp Nou sesuai perjanjian dengan harga cuma 6 juta euro atau sekitar Rp97 miliar saja.

Merasa bahwa sang pemain punya bakat, Inter Milan akhirnya mengincarnya untuk bursa transfer musim panas 2020. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, mereka justru mendapat saingan berat dari Bayer Leverkusen dan Benfica.

Bahkan, ada kabar bahwa Leverkusen sendiri bersedia menggelontor dana sampai 30 juta euro atau sekitar Rp486 miliar. Tentu, ini adalah situasi yang cukup sulit bagi raksasa Serie A Liga Italia tersebut jika mereka tidak segera mengambil tindakan.

Meski demikian, Royal belum memberikan respons mereka terhadap kabar-kabar tersebut. Di sisi lain, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah Betis bersedia melepas sang pemain sampai 2021.

Emerson Royal telah memperkuat Real Betis sejak 31 Januari 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Spanyol itu, ia sudah dimainkan 23 kali, mencetak tiga gol dan lima assists, melakukan tiga kali clean sheets, memiliki tingkat kesuksesan duel 57% per laga.