Liga Indonesia

Eks Persija di PSMS Cuma Bisa Pasrah Bila Liga 2 Berhenti Total

Kamis, 7 Mei 2020 19:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang klub Liga 2 2020 PSMS Medan, Rachmad Hidayat, mengaku pasrah perihal kelanjutan masa depan kompetisi musim ini di tengah pandemi virus corona dan mengikuti yang ditetapkan oleh PSSI nantinya.

Eks pemain Persija Jakarta di Liga 1 musim lalu itu angkat bicara perihal masa depan kompetisi, karena mayoritas klub-klub menginginkan Liga 1 maupun Liga 2 musim ini dihentikan total.

Hal itu karena mayoritas klub sepakat mendahulukan kepentingan orang banyak akibat pandemi virus corona yang tengah melanda Indonesia saat ini. Sementara itu akibat virus Corona ini seluruh liga di Indonesia dihentikan sementara sampai 29 Mei 2020 mendatang.

"Ya menurutku kalau memang pada akhirnya liga dihentikan total, ya kit ikuti saja. Yang utama kita harus ikuti anjuran dari PSSI dan pemerintah dulu," kata Rachmad, kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (07/05/20).

Selain itu, Rachmad juga mengaku memasrahkan perihal status kontrak kerja sama para pemain dengan klub berjuluk Ayam Kinantan itu, andai liga musim ini benar-benar dihentikan total.

Akan tetapi ia mendukung andai diputarnya semacam turnamen pengganti liga yang dihentikan, yang mana diwacanakan digelar pada September mendatang.

"Namun soal kontrak ini harus juga tunggu keputusan PSSI andai dihentikan total. Dan untuk turnamen pengganti ya saya setuju saja. Artinya kontrak kita yang sampai Desember itu masih bisa berlaku namun tetap ikut aturan klub gimana nantinya," sebutnya.

Kendati demikian, mantan pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC ini masih berharap kompetisi musim ini dapat berlanjut seperti semula.

"Ya mudah-mudahan wabah ini cepat selesai, karena kita semua masih pingin ya liga dapat lanjut lagi. Mari kita berdoa bersama agar wabah ini cepat berakhir," harapnya.

Perlu diketahui, sebelum dihentikan karena pandemi virus corona, PSMS Medan sendiri telah melakoni dua pertandingan, yang berakhir sekali menang dan sekali imbang.