Liga Inggris

Gara-gara Komentar Ini, Bruno Fernandes Bisa Bentrok dengan Pogba

Kamis, 7 Mei 2020 21:05 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Visionhaus via Getty Images
Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah Manchester United diharapkan akan menjadi senjata baru MU. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah Manchester United diharapkan akan menjadi senjata baru MU.

INDOSPORT.COM – Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah Manchester United diharapkan akan menjadi senjata baru MU. Namun, komentar terbaru Fernandes membuka potensi bentrok antar kedua pemain tersebut.

Bruno Fernandes langsung menjadi andalan Manchester United sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari lalu. Gelandang asal Portugal ini langsung tampil nyetel dan sudah menyumbangkan 3 gol dan 4 assist hanya dari 9 penampilan.

Kehadiran pemain berusia 25 tahun ini bahkan mampu menutupi ketiadaan bintang United lainnya yakni Paul Pogba, yang sudah absen sejak akhir tahun lalu akibat cedera engkel.

Pogba sendiri kini sudah pulih dan siap tampil sehingga potensi duet maut antara dirinya dan Fernandes di lini tengah Manchester United pun mengemuka dan diharapkan dapat menjadi senjata baru Setan Merah.

Namun, komentar terbaru Fernandes justru memperkecil peluang duetnya dengan Pogba dan berpotensi memicu masalah. Pasalnya, Fernandes menyebut posisi favoritnya yang rupanya bentrok dengan posisi terbaik Pogba.

“Gelandang yang suka saya tonton dan ikuti adalah Andres Iniesta, karena dia campuran antara gelandang nomor 8 dan 10. Dan itulah posisi yang bisa membuat saya tampil lebih baik, di antara nomor 8 dan 10,” kata Fernandes kepada situs resmi klub.

Masalahnya, selama ini pada posisi itulah Pogba bisa menunjukkan performa terbaiknya baik bersama United maupun timnas Prancis. Di Prancis, ia bermain lebih menyerang dengan tugas bertahan diserahkan kepada Blaise Matuidi dan N’golo Kante.

Sementara itu, di United, kehadiran Fernandes membuat belakangan ini tugas menyerang diserahkan kepada sang gelandang Portugal dengan Scott McTominay dan Fred lebih fokus pada tugas sebaliknya.

Dengan demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer harus mencari formula untuk menempatkan Fernandes dan Pogba di lini tengah United secara bersamaan.

Menarik salah satu dari mereka lebih ke belakang untuk lebih fokus bertahan berpotensi akan mengurangi performa sang pemain. Sementara itu, memainkan keduanya bersama sebagai gelandang serang dikhawatirkan akan mengurangi keseimbangan di lini tengah.