Liga Spanyol

Kembali Latihan, Begini Cara Lionel Messi Lindungi Diri dari Virus Corona

Kamis, 7 Mei 2020 20:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol penalti di laga Barcelona vs Real Sociedad Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol penalti di laga Barcelona vs Real Sociedad

INDOSPORT.COM - Lionel Messi memakai alat pelindung diri ketika harus berkumpul bersama para pemain Barcelona lainnya dalam sesi latihan.

Sebelum melaksanakan sesi latihan, Lionel Messi dkk terlebih dahulu menjalani pemeriksaan medis untuk memastikan apakah dirinya benar-benar bersih dari virus corona.

Tentunya para pemain Barcelona sudah sangat rindu untuk datang ke kompleks latihan Barca. Terakhir kali mereka mengunjungi tempat itu pada 13 Maret lalu.

Hampir dua bulan tim Blaugrana hanya bisa melakukan latihan mandiri di rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Tempat latihan Barcelona telah diinspeksi pada, Selasa (05/05/20) dan dipastikan aman untuk digunakan. Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Clement Lenglet dan Marc-Andre ter Stegen adalah empat anggota regu pertama yang tiba.

Frenkie de Jong, Nelson Semedo, Arthur Melo dan Martin Braithwaite segera bergabung dengan mereka di kompleks. Mereka diikuti oleh sang kapten, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Messi datang dengan menggunakan kaos putih yang dipadukan dengan celana denim. Untuk melindungi dirinya dari paparan virus corona, pemain asal Argentina itu mengggunakan masker N95 dan sarung tangan medis.

Hingga saat ini belum ada kepastian mengenai tanggal pasti kapan Liga Spanyol akan dilanjutkan. Namun, targetnya akan mulai dilangsungkan pada awal Juni sehingga pada akhir Juli bisa rampung sepenuhnya.