Liga Indonesia

Klub Vietnam Mulai Latihan, Sulut United Optimistis Indonesia Menyusul

Kamis, 7 Mei 2020 11:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Logo klub Liga 2, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Sulut United, Ferry Bagus Kurniawan dan Lucky Wahyu, optimistis sepak bola Indonesia bisa menyusul klub-klub Vietnam yang telah mulai menggelar latihan.

Sebagaimana diketahui, pandemi virus corona sudah mulai mereda di Vietnam sehingga kompetisi yang sempat tertunda pun telah mendapat lampu hijau untuk dilanjutkan bulan ini.

Sejumlah klub Vietnam seperti HCM City FC dan Hai Phong City FC bahkan telah berlatih pada akhir April lalu meskipun masih mengikuti protokol keamanan yang diterapkan.

Situasi yang berbanding 180 derajat dialami oleh Liga 1 dan Liga 2 2020 yang nasibnya belum jelas apakah akan dilanjutkan atau tidak setelah dihentikan pada 16 Maret silam.

Meski masih samar-samar, Ferry dan Lucky menilai keberhasilan Vietnam meredam laju penularan pandemi virus corona sangat bisa diikuti oleh Indonesia dalam kurun waktu beberapa hari ke depan.

"Semoga di Indonesia juga cepat selesai dengan masalah pandemi ini dan kembali normal lagi agar Liga 2 2020 juga bisa bergulir kembali," ucap Ferry kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (6/5/20).

Setali tiga uang juga disampaikan oleh Lucky Wahyu. Eks pemain Persela Lamongan dan Madura United ini menyebut apa yang terjadi di Vietnam merupakan sebuah kabar baik di tengah masa sulit ini.

"Sungguh berita bagus buat kita semua, mendengar Liga Vietnam akan diputar lagi. Saya harap pandemi ini segera selesai dan Liga 1 dan 2 bisa dimulai lagi dalam waktu dekat seperti di Vietnam. Jujur saja, saya sudah sangat rindu berlatih dan bertanding," tuturnya.

Sekadar informasi, Vietnam Football Federation (VFF) selaku PSSI-nya Vietnam bakal memutar Piala Vietnam pada 15 Mei 2020 sedangkan Liga Vietnam pada 23 Mei 2020 mendatang.