Liga Indonesia

Vietnam Bebas Corona, Pelatih Bali United Doakan Indonesia Menyusul

Selasa, 5 Mei 2020 12:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berbicara soal kelanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berbicara soal kelanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kabar segera dimulainya kompetisi sepak bola Vietnam turut membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra, gembira. Inilah berita yang dinanti-nanti warga Asia.

Sepak bola Asia benar-benar mati suri selama masa pandemi virus corona berlangsung lantaran semua kompetisi dihentikan sebagai upaya mencegah penularan penyakit mematikan ini. Di Indonesia, Liga 1 2020 terakhir kali diputar pada 15 Maret lalu.

Vietnam menjadi negara Asia Tenggara pertama yang berencana memulai kompetisi. Statistik warga yang terkena virus corona terus menurun, begitu pula Korea Selatan. Kedua negara ini rencananya akan memulai kembali kompetisi dalam waktu dekat.

"Berita ini bagus sekali. Negara di Asia sudah mulai ada pertandingan sepak bola lagi," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Minggu (3/5/20).

Teco turut berharap hal sama juga terjadi di Indonesia. Bali United berharap virus corona segera mereda dan kompetisi bisa dimulai pada Juli mendatang.

"Saat ini kami sama sekali tidak libur, tapi mengikuti aturan social distancing demi cepat selesaikan masalah virus corona," tandas Teco.

Saat ini, Fadil Sausu dkk. masih rutin melaporkan kegiatan selama menjalani latihan mandiri di rumah. Program latihan dilakukan agar kondisi fisik terjaga dan berat badan tak melambung.