Liga Indonesia

Pendapat Bomber PSIS soal Nasib Liga 1 2020

Kamis, 7 Mei 2020 17:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi Hari Nur Yulianto di Laga PSIS Semarang vs Arema FC dalam Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Selebrasi Hari Nur Yulianto di Laga PSIS Semarang vs Arema FC dalam Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Liga 1 2020 saat ini tengah dalam ketidakpastian setelah PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator liga dan PSSI memberhentikan kompetisi pada pertengahan Maret silam karena adanya wabah Covid-19.

Saat ini klub-klub peserta kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia juga baru saja mengirimkan surat balasan ke PT LIB terkait saran soal kompetisi yang lebih baik dilanjut atau dihentikan.

Hasilnya pun ada banyak klub Liga 1 2020 yang minta kompetisi dihentikan dan hal ini telah diutarakan oleh Sudjarno selaku direktur operasional PT LIB.

Di tengah masa ketidakpastian tersebut, salah satu pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto coba angkat bicara terkait pendapatnya soal kompetisi Liga 1 2020.

Menurut pemain asal Kendal ini, ia sebenarnya ingin kompetisi dilanjutkan, namun jika dilanjutkan, pemain yang akrab disapa Mukri ini juga inginnya Corona telah diatasi secara tuntas.

“Kalau saya sebenarnya ingin kompetisi dilanjutkan, namun situasi terkini juga harus dilihat, jangan terus dipaksakan,” tutur Hari Nur kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (07/05/20) sore.

“Kalau memang belum diatasi secara tuntas dan justru membahayakan, lebih baik tidak usah karena kesehatan komponen di sepak bola yang lebih penting,” imbuhnya.

Kabarnya klub Hari Nur yakni PSIS juga menjadi salah satu klub yang usul Liga 1 2020 lebih baik dihentikan karena Corona yang belum bisa diatasi maksimal hingga Bulan Mei ini.