Liga Inggris

Titisan Virgil van Dijk Satu Agen Dengan Pemain Eropa Keturunan Maluku

Kamis, 7 Mei 2020 16:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Titisan bek klub Liga Inggris Liverpool Virgil van Dijk, yakni Pascal Struijk diketahui satu agen dengan pemain Eropa keturunan Maluku, Indonesia. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Titisan bek klub Liga Inggris Liverpool Virgil van Dijk, yakni Pascal Struijk diketahui satu agen dengan pemain Eropa keturunan Maluku, Indonesia.

INDOSPORT.COM - Titisan bek klub Liga Inggris Liverpool Virgil van Dijk, yakni Pascal Struijk diketahui satu agen dengan pemain Eropa keturunan Maluku, Indonesia.

Baru-baru ini salah satu bakat muda asal Belgia Pascal Struijk tengah menjadi bahan perbincangan publik atas penuturannya di salah satu media asing.

Sebab media massa setempat sempat menuliskan Struijk sebagai 'Big Virg'. Hal tersebut coba dijelaskan langsung oleh pemain berusia 20 tahun itu.

"Soal gaya bermain, saya sedikit mirip Virgil van Dijk. Saya juga tenang pada bola dan kuat berduel di udara," ujar Struijk dilansir Sport Magazine, Sabtu (02/05/20).

Meski begitu dirinya menyadari betul bahwa setiap bek tengah asal Belanda yang besar dan kuat bakal dibandingkan dengan Virgil van Dijk pada masa mendatang.

"Dia adalah panutan bagi saya. Tak perlu diragukan lagi bahwa dia adalah bek terbaik dunia saat ini. Akan lebih baik jika saya mengikuti jejaknya," sambung Struijk.

Media massa tersebut juga mempertanyakan garis keturunan Indonesia yang dimiliki oleh Struijk. Pemain Leeds United U-23 ini pun menjawabnya tanpa ragu.

"Darah Indonesia saya dari kakek dan nenek yang telah pergi dari Hindia-Belanda ke Belanda dulu. Jadi saya memiliki koneksi dengan Indonesia," papar Struijk.

Meski begitu Indonesia belum menjadi prioritas utama Struijk dalam menetapkan hati membela tim nasional. Dirinya masih melihat situasi Belanda dan Belgia.

Kendati demikian ada hal menarik yang bisa dicermati bersama akan kiprah Pascal Struijk sejauh ini di dunia sepak bola profesional.

Sebab diketahui kalau Struijk ternyata dinaungi oleh satu agen yang sama dengan pemain Eropa keturunan Maluku (Indonesia), yakni Joey Pelupessy.

Berdasarkan data yang disajikan laman Transfermarkt, Struijk dan Pelupessy dinaungi oleh Forza Sports Group. Agen tersebut juga menaungi legenda Belanda Marco van Basten.

© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Pemain asal Belanda keturunan Indonesia Joey Pelupessy. Copyright: Laurens Lindhout/Soccrates/Getty ImagesPemain asal Belanda keturunan Indonesia Joey Pelupessy.

Joey Pelupessy diketahui memiliki darah Indonesia usai situs yang sama mencantumkan dua bendera negara, yakni Belanda dan Indonesia.

Pelupessy merupakan salah satu fam yang dimiliki orang Maluku. Garis keturunan Pelupessy diketahui dari salah satu kedua orang tuanya yang hijrah ke Belanda.

Joey Pelupessy saat ini bermain untuk klub Divisi Championship Sheffield Wednesday. Pemain 26 tahun utu memiliki kontrak hingga 30 Juni 2020.

Di sisi lain, Pascal Struijk tengah membela Leeds United U-23. Dirinya dikontrak hingga 30 Juni 2021 mendatang dan sudah dua kali tampil di skuat utama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%