Bola Internasional

3 Keunggulan Fons Gemmel yang Diduga Ada Garis Keturunan Indonesia

Jumat, 8 Mei 2020 18:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Cees van Hoogdalem/Soccrates/Getty Images
Berikut ini diperkirakan ada 3 atribut unggulan pemain AZ Alkmaar Fons Gemmel yang diduga ada garis keturunan Indonesia. Copyright: © Cees van Hoogdalem/Soccrates/Getty Images
Berikut ini diperkirakan ada 3 atribut unggulan pemain AZ Alkmaar Fons Gemmel yang diduga ada garis keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini diperkirakan ada 3 atribut unggulan pemain AZ Alkmaar Fons Gemmel yang diduga ada garis keturunan Indonesia.

Fenomena pemain keturunan Indonesia yang mentas di Eropa, terus saja bermunculan setiap tahunnya. Posisi tiap pemain pun cukup beragam sejauh ini.

Baru-baru ini publik Tanah Air kembali dikejutkan dengan salah satu pemain sepak bola muda keturunan Indonesia dalam sosok Fons Gemmel.

Dalam sejumlah pemberitaan media massa dan jagat dunia maya, Fons Gemmel diduga memiliki garis keturunan Indonesia meski lahir di Belanda.

Jika memang benar Fons Gemmel mempunyai garis keturunan Indonesia, tentunya bisa menjadi sebuah berkah untuk Skuat Garuda di masa mendatang.

Sebab Gemmel merupakan seorang pemain berposisi bek saya kiri. Diprediksi dirinya memiliki gaya sepak bola modern jika terus ditempa dengan sangat baik.

Gemmel memang telah menekuni dunia sepak bola sejak masih kecil. Kepiawaiannya itu turut membuat akademi AFC Amsterdam Youth menggaetnya.

Kemudian pada 2015, performa Gemmel membuat klub Eredivisie AZ Alkmaar kepincut. Akhirnya Gemmel direkrut dan diberi kontrak jangka panjang hingga 2022.

Kendati begitu ada hal menarik yang bisa dicermati bersama penggila sepak bola akan perjalanan karier dari seorang Fons Gemmel.

Menariknya ialah diketahui kalau Gemmel ternyata memiliki tiga atribut unggulan yang kemungkinan masih bisa meningkat ke depannya jika terus diasah.

Atribut yang dimaksudkan dapat dilihat lewat laman FMDataba mengenai performa Fons Gemmel untuk gim virtual Football Manager 2020 (terbaru).

Terlampir dengan jelas kalau kolom tackling (15 poin), acceleration (14 poin), dan pace (14 poin) menjadi keunggulan utama seorang Gemmel.

Dalam laman tersebut juga menjelaskan kalau Gemmel bisa bermain sebagai bek sayap kiri, kanan, dan sedikit bisa menjadi gelandang bertahan.