Liga Spanyol

LaLiga Spanyol Bantah Bakal Lanjutkan Kompetisi di Bulan Juni

Jumat, 8 Mei 2020 18:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Laliga Spanyol Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Laliga Spanyol

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, LaLiga telah membantah kabar yang menyebutkan bahwa pertandingan akan digelar kembali pada 20 Juni 2020 mendatang.

Kasua virus Corona di Spanyol saat ini sudah mulai menurun. Bahkan pemerintah juga telah melonggarkan kebijakan lockdown.

Oleh sebab itu, pihak LaLiga kabarnya sedang memikirkan rencana persiapan untuk kembali menggelar pertandingan yang sempat tertunda.

Nah seiring dengan beradarnya kabar tersebut, pelatih Leganes, Javier Aguierre telah menyebutkan bahwa LaLiga Spanyol akan kembali digelar pada 20 Juni mendatang.

Akan tetapi, ucapan itu dibantah oleh juru bicara dari LaLiga Spanyol. Dalam sebuah pertanayaan, LaLiga menegaskan bahwa pihak penyelenggara belum menentukan tanggal pasti, meski rencana kompetisi tetap akan dilanjutkan.

"Kami belum ada tanggal pasti untuk kembalinya kompetisi. Kami mengadakan sesi latihan dulu dan menunggu keputusan pemerintah. Niat kami melanjutkan kompetisi pada Juni selama pemerintah memberikan izin," ucap juru bicara LaLiga kepada Reuters.

Sementara itu, sebelum kompetisi ditunda Barcelona menduduki posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan memperoleh 58 poin, unggul dua poin dari rivalnya, Real Madrid.