Liga Spanyol

Rencana 'Halu' LaLiga Spanyol untuk Gelar Laga Tertutup

Rabu, 6 Mei 2020 17:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Etsuo Hara/Getty Images
Kompetisi tingkat atas Liga Spanyol, LaLiga Spanyol, berencana mengisi stadion dengan suara penonton palsu ke dalam stadion saat turnamen dilanjukan tertutup. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Kompetisi tingkat atas Liga Spanyol, LaLiga Spanyol, berencana mengisi stadion dengan suara penonton palsu ke dalam stadion saat turnamen dilanjukan tertutup.

INDOSPORT.COM – Kompetisi tingkat atas Liga SpanyolLaLiga Spanyol, berencana mengisi stadion dengan suara penonton palsu ke dalam stadion saat turnamen dilanjukan secara tertutup.

LaLiga Spanyol berencana melanjutkan pertandingan untuk menyelesaikan musim 2019-2020 pada Juni mendatang. Namun, laga digelar tanpa penonton guna menekan penyebaran virus corona.

Dilansir dari Football Espana, muncul satu saran untuk menambahkan efek suara penonton di area tribun agar para pemain merasa lebih nyaman kala bertanding.

Selain itu, efek suara ini bisa membuat para penonton yang kebetulan menyaksikan pertandingan melalui siaran langsung tetap bisa merasakan euforia pertandingan Liga Spanyol.

Gagasan ini menjadi hal kedua teraneh di sepak bola Eropa, setelah sebelumnya laga Liga Inggris juga disarankan dimainkan kurang dari 90 menit. Tujuannya, agar pemain tetap fit karena harus bermain di tengah cuaca musim panas.

Sebagaimana diketahui, LaLiga  dan berbagai kompetisi olahraga di Spanyol sudah ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona yang mewabah.

Setelah melalui berbagai diskusi dan menurunnya angkat kasus, Dewan Menteri Spanyol mulai melonggarkan aturan lockdown dengan perizinan sejumlah aktivitas publik yang tetap mengindahkan praktik jaga jarak.

Sebelum musim ditangguhkan, Barcelona menduduki posisi puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan memperoleh 58 poin, unggul dua poin dari rivalnya, Real Madrid.