Liga Indonesia

Mencengangkan, PSM Makassar Jadi Lumbung Gol King Eze

Jumat, 8 Mei 2020 20:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel menjadi pemain terbaik dalam urusan menjebol tim tertentu di Liga 1 era 2017-2020. Pria asal Chad itu paling sering membobol gawang PSM Makassar.

Berdasarkan catatan Labbola, King Eze (julukan Ezechiel) mampu mencetak tujuh gol ke gawang PSM Makassar. Hal itu dilakukan ketika membela Persib selama dua musim yakni di 2018 dan 2019.

Di tempat kedua ada nama striker naturalisasi, Beto Goncalves. Pemain kelahiran Brasil itu paling doyan menggetarkan jala Bali United dan Barito Putera dengan torehan masing-masing enam gol, dan itu dilakukan ketika berseragam Sriwijaya FC dan Madura United.

Selanjutnya ada bomber ganas milik Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu paling sering membombardir gawang Madura United dengan torehan enam gol sejak 2017 lalu.

Tak mau ketinggalan, penyerang lokal, Samsul Arif pun kerap membobol gawang Mitra Kukar. Ia mencatatkan enam gol pada musim 2017 dan 2018 saat berseragam Persela Lamongan dan Barito Putera.

Terakhir ada striker asal Belanda, Sylvano Comvalius yang juga gemar mencetak gol ke gawang Mitra Kukar. Topskor Liga 1 2017 itu mencatatkan enam gol ketika masih berseragam Bali United di 2017 lalu.

Catatan para pemain di atas masih bisa bertambah jika mereka terus berkarier di Liga Indonesia. Hanya saja, pada musim ini liga tengah dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.