Liga Indonesia

Nur Alim, Legenda Persija yang Dibuatkan Lagu dari Jakmania

Jumat, 8 Mei 2020 21:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© cnnindonesia
Nama Nur Alim merupakan sosok legenda bagi klub Liga 1 2020, Persija Jakarta yang bahkan memberikan kesan tersendiri bagi Jakmania. Copyright: © cnnindonesia
Nama Nur Alim merupakan sosok legenda bagi klub Liga 1 2020, Persija Jakarta yang bahkan memberikan kesan tersendiri bagi Jakmania.

INDOSPORT.COM - Nama Nur Alim merupakan sosok legenda bagi klub Liga 1 2020, Persija Jakarta. Kehadirannya pun memberikan kesan tersendiri bagi Jakmania suporter dari Persija Jakarta.

Bahkan, begitu spesialnya sosok Nur Alim, Jakmania membuatkan lagu khusus Nur Alim.

“Anak The Jak, asyik-asyik. Atraksinya makin apik. Persija main cantik dipimpin kapten Jabrik, sudah pasti yang terbaik…” setidaknya begitu petikan lagu untuk Nur Alim.

Lirik lagu ini pun begitu membekas di dalam diri Nur Alim. Bahkan, pemain yang kerap disapa Jabrik ini mengaku bertambah semangat bila mendengar nyanyian ini.

“Saya jadi salah satu pemain yang beruntung mendapat penghormatan dari pendukung Persija saat itu. Tentunya kaget ada nyanyian seperti itu," kata Nur Alim.

"Dari saya pribadi, tentu saya semakin jadi main bolanya. Apalagi dinyanyikan begitu dalam suasana di Lebak Bulus. Alhamdulillah, jadi para striker seperti susah melewati saya,” tambahnya.

Jabrik menambahkan, dirinya menilai tak ada sekat dengan Jakmania. Baginya, ia dan Jakmania sudah tidak ada batasan.

“Ketika saya bermain dengan teman-teman Jakmania sudah seperti 11-12 termasuk dengan bung Ferry. Saat itu saya menganggap tidak ada perbedaan antara pemain dengan suporter,” tukas Jabrik.