Liga Indonesia

Rayakan Hari Jadi, Legenda Persija Kenang Ketajaman Trio ABG

Kamis, 7 Mei 2020 22:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Instagram
Aliyudin, salah satu legenda Persija Jakarta. Copyright: © Instagram
Aliyudin, salah satu legenda Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Legenda Persija Jakarta, Aliyudin merayakan hari jadinya ke-40. Di hari spesialnya ini, Aliyudin mengenang momen-momen bersama Persija Jakarta.

Pemain yang berada di Macan Kemayoran pada musim 2007-2011 itu memiliki sejumlah kenangan manis, salah satunya menjadi duet terbaik bersama Bambang Pamungkas versi Copa Indonesia 2007.

“Tentunya kenangan termanis saat mendapat penghargaan duet terbaik bersama Bambang Pamungkas. Hal itu membuktikan kerjasama saya dengan Bepe benar-benar diakui pada waktu itu,” kata Aliyudin.

Tak hanya itu, Aliyudin memang menjadi striker Persija Jakarta di era 2000-an. Duetnya bersama Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo di lini depan Persija menjadi trisula maut Persija kala itu. Ketiganya kerap disapa duet ABG.

Salah satu kenangan manis bagi Aliyudin juga tercipta saat trio ABG sedang ditakuti pertahanan lawan. Paling spesial adalah saat Persija mengalahkan Persebaya 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (29/11/2009). Di laga itu Aliyudin berperan mengembalikan kedudukan.

“Saya paling ingat waktu gol ke gawang Persebaya. Saat itu Persija beberapa kali tertinggal dan akhirnya kita bisa comeback. Waktu itu saya mencetak 2 gol dan uniknya dicetak dari sundulan yang mana bukan kebiasaan saya,” ucap Aliyudin sambil tertawa.


Kini di hari jadinya, Aliyudin tak lupa memanjatkan doa. Dia berharap dapat lebih mawas diri kepada sang pencipta.

“Ulang tahun buat saya menjadi ajang untuk lebih mawas diri dan mengevaluasi arti hidup. Selain itu saha ingin mendekatkan diru dengan sang pencipta yaitu Allah SWT,” tukas ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%