Liga Indonesia

Makanan Khas Sulawesi Selatan Menu Berbuka Andalan Wonderkid Persija

Rabu, 6 Mei 2020 19:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani bersama Resky Fandi (Kiri) menundukkan kepala usai Timnas Indonesia U-19 kalah dari Jepang U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saddil Ramdani bersama Resky Fandi (Kiri) menundukkan kepala usai Timnas Indonesia U-19 kalah dari Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Waktu berbuka puasa adalah waktu yang dinanti oleh setiap muslim yang menjalankan ibadah puasa. Setelah satu hari lamanya menahan rasa lapar dan haus tentu ada makanan atau minuman yang dinanti ketika waktu berbuka puas.

Tak kecuali bagi wonderkid Persija Jakarta, Resky Fandi. Dia memiliki satu makanan atau minuman wajib ketika berbuka puasa.

Yakni Es Pisang Ijo yang menjadi takjil andalannya ketika berbuka puasa. Makanan tersebut adalah hidangan khas daerah Resky yang berasal dari Sulawesi Selatan. Tidak heran, eks timnas Indonesia U-19 itu sangat menyukainya.

"Kalau ditanya menu favorit, banyak juga sih, tapi yang paling wajib itu es pisang ijo. Sedangkan kalau makanan saya suka jalangkote kalau di Jakarta dikenal dengan pastel," kata Resky dikutip dari laman resmi klub.

Reski memang sangat menikmati momen berbuka puasa tahun ini. Sebab di tahun ini ia bisa menjalani ibadah puasa bersama keluarganya.

"Sekali lagi apapun diambil hikmahnya karena puasa tahun ini bisa sama keluarga. Saya dari sahur, buka hingga sholat tarawih selalu bersama keluarga di rumah," pungkasnya

Seperti diketahui hal ini tak lepas karena seluruh penggawa Persija Jakarta diliburkan karena situasi pandemi virus corona yang tengah terjadi.