Liga Indonesia

Ogah Pikirkan Liga, Persipura Doakan Indonesia Cepat Pulih dari Corona

Jumat, 8 Mei 2020 11:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano tak mau memikirkan sepak bola dan kompetisi Liga Indonesia saat ini. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano tak mau memikirkan sepak bola dan kompetisi Liga Indonesia saat ini.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano tak mau memikirkan sepak bola dan kompetisi Liga Indonesia saat ini. Ia lebih mendoakan agar bangsa Indonesia pulih lebih dulu dari pandemi virus corona.

Menurut Benhur, hilangnya virus corona di Indonesia tentu saja akan berdampak pada semua aktivitas, termasuk kompetisi sepak bola.

"Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepak bola kita harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura bangsa ini yang harus pulih terlebih dahulu, kalau bangsa kita pulih maka sepak bola dengan sendirinya akan pulih," ujar Benhur kepada INDOSPORT, Jumat (8/5/20).

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini mengatakan, kondisi jelas akan berbeda jika pandemi global ini belum juga berakhir.
Namun ia meminta semua pihak untuk mengedepankan kepentingan bangsa ketimbang sepak bola.

"Kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai 5 tahun ke depan sepak bola kita tidak jalan, jadi mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih, sebagai warga negara, kita harus kedepankan kepentingan bangsa dan negara," imbau Benhur.

"Kita jelas prihatin dengan situasi saat ini, oleh karena itu, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Bos Persipura ini juga sudah menginstruksikan kepada manajemen klub untuk tidak mengambil dana subsidi termin kedua dari PT LIB. Mereka meminta dana tersebut disalurkan kepada Gugus Tugas Covid-19.