Liga Inggris

Pangeran Salman Iming-imingi Barcelona Rp1,3 Triliun untuk Coutinho

Jumat, 8 Mei 2020 14:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Quality Sport Images/GettyImages
Pangeran Salman sudah siapkan dana fantastis bagi Barcelona hanya agar Philippe Coutinho Merumput di Newcastle United. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pangeran Salman sudah siapkan dana fantastis bagi Barcelona hanya agar Philippe Coutinho Merumput di Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Ambisi Mohammed bin Salman untuk menguasai Liga Inggris sudah dimulai. Mereka pun siap menawar 70 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) ke Barcelona, Philippe Coutinho bakal jadi pemain baru Newcastle United pertamanya.

Dalam berbagai pemberitaan sebelumnya, pangeran Salman dilaporkan menyiapkan dana hingga 300 juta poundsterling untuk membeli 80 persen saham The Magpies. Dengan kepemilikan baru, Newcastle United menjadi salah satu tim potensial.

Bagaimana tidak, dampak kekayaan pangeran asal Arab Saudi itu membuat mereka mendapatkan kesempatan emas untuk melakukan perombakan skuat utama. Tanpa disangka Newcastle United kini akan mengawali perekrutan pemain baru dengan Coutinho.

Menjadi pesakitan dan kebutuhan untuk mendapatkan Neymar, membuat Barcelona tak ragu lagi bakal melelang Coutinho pada bursa transfer lanjutan. Gagal dipermanenkan Bayern Munchen, gelandang asal Brasil ini bakal dijual dengan harga tinggi.

Newcastle United lantas memanfaatkan kesempatan ini untuk rekrut Coutinho atas dasar saran Pangeran Salman yang sudah menyiapkan dana hingga Rp1,3 triliun. Alasan ketertarikan atas eks Liverpool itu karena sekaligus punya minat hadirkan Mauricio Pochettino selaku pelatih anyar klub.

Demi bisa tunjukkan taji di Liga Inggris dalam waktu dekat, pangeran Salman juga tengah mengincar Pochettino yang beberapa bulan lalu dipecat Tottenham Hotspur. Calon pelatih baru Newcastle United ini terkesan punya masa indah bareng Coutinho.

Saat masih menukangi Espanyol 2012 silam, Pochettino sempat mendidik Coutinho yang dipinjamkan dari Inter Milan. Tak heran demi bisa wujudkan reuni, Newcastle United telah menyiapkan tempat bagi keduanya.

Sayang meski menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Coutinho dari Barcelona, Newcastle United menghadapi pesaing sesama rival Liga Inggris seperti Chelsea dan Leicester City. Kini hasrat mereka juga terkendala beragam kontroversi dari pangeran Salman.