Liga Inggris

Mauricio Pochettino Selangkah Lagi Gabung Newcastle United

Jumat, 8 Mei 2020 08:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Justin Settersfield/GettyImages
Mauricio Pochettino dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung klub Liga Inggris, Newcastle United. Copyright: © Justin Settersfield/GettyImages
Mauricio Pochettino dikabarkan tinggal selangkah lagi gabung klub Liga Inggris, Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Newcastle United tak hanya akan mendapat kepemilikan baru dari Mohammed bin Salman tapi juga pelatih anyar yakni Mauricio Pohettino demi mengarungi Liga Inggris.

Sebelumnya, The Magpies siap-siap mendapat investor baru setelah pangeran Salman siap membeli dengan harga 300 juta poundsterling (Rp5,5 triliun). Dengan perolehan saham 80 persen, bakal ada perombakan besar-besaran dari manajemen.

Pada daftar pelatih ada dua kandidat pengganti Steve Bruce di antaranya Rafael Benitez dan Pochettino. Meski demikian salah satu diantaranya ternyata sudah menyetujui kesepakatan dan siap bertugas.

Dilansir laman berita le10sport, Pochettino yang sempat dikenal pernah menukangi Tottenham Hotspur akan segera menjabat pelatih kepala Newcastle United. Momentum juru taktik asal Argentina ini cenderung tepat karena pihak klub sudah melakukan negosiasi pada tahap lanjut.

Menurut pemberitaan media yang sama, Pochettino hanya tinggal tanda tangan saja dan kian lengkap menunjukkan ambisi Newcastle United merebut posisi atas klasemen Liga Inggris. Selain pelatih baru mereka kini sedang mengusahakan perombakan pemain.

Demi memperkuat barisan pertahanan, Newcastle United berani memberikan proposal gaji 10 juta poundsterling (Rp194 miliar) per pekan kepada Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Ambisi Newcastle United untuk melakukan banyak pembaharuan ini tak lepas dari besarnya dana yang bakal mereka dapat dari kepemilikan pangeran Salman. Sekembalinya Pochettino bisa jadi ajang pembalasan kepada Tottenham Hotspur yang pernah mencampakkannya.