Bursa Transfer

Ada Pangeran Salman, Newcastle Bingung Pilih Koulibaly atau Smalling

Kamis, 7 Mei 2020 08:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Putra Mahkota Arab Saudi Datang, Newcastle Bingung Pilih Koulibaly atau Smalling Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Putra Mahkota Arab Saudi Datang, Newcastle Bingung Pilih Koulibaly atau Smalling

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Newcastle United dikabarkan akan mendatangkan salah satu bek yang berkompetisi di Serie A Italia, Kalidou Koulibaly dan Chris Smalling.

Dilansir dari Sky Sports, jika Newcastle United benar-benar akan diakusisi oleh putra mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman, klub berjuluk The Magpies itu akan mendatangkan bek Napoli, Kalido Koulibaly.

Pemain berpaspor Senegal itu dibanderol dengan harga tinggi oleh Napoli. Koulibaly yang juga diincar oleh Manchester United ini dipatok 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Bukan hal yang tidak mungkin untuk menggaet Koulibaly dengan harga setinggi langit itu jika Muhammad bin Salman jadi pemilik Newcastle United. Namun kabar yang lain menyebutkan bahwa Muhammad bin Salman sendiri menginginkan pemain lain.

Adalah laman berita 90min yang menyebutkan bahwa Muhammad bin Salman hanya mau mendatangkan bek asli Inggris. Nama Chris Smalling diprediksi menjadi nama yang tepat untuk memenuhi kriteria puta mahkota Arab Saudi itu.

Smalling yang kini membela AS Roma dengan status pinjaman sampai akhir musim ini tersebut memang sedang berada dalam pilihan sulit. Apakah ia akan bertahan bersama Serigala Ibukota atau kembali ke klub asalnya Manchester United.

AS Roma sebenarnya ingin mempermanenkan Smalling namun hingga saat ini mereka belum mendapatkan respon positif dari Manchester United. 

Setan Merah hanya mau melepas Smalling dengan harga 28 juta euro atau sekitar 458 miliar rupiah. Jika AS Roma keberatan dengan nominal tersebut, Newcastle dibawah kepemimpinan Muhammad bin Salman pasti akan sangat mudah menebus pemain timnas Inggris tersebut.