Liga Indonesia

Persiapan Indonesia ke Piala Dunia U-20, Shin Tae Yong Pimpin Latihan Online

Jumat, 8 Mei 2020 13:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong saat berkunjung ke Stadion Gelora, Bangkalan, Madura. Rabu (12/2/20).

INDOSPORT.COM - Staf pelatih Timnas Indonesia telah melakukan pertemuan virtual bersama  pelatih kepala, Shin Tae-yong pada Kamis (07/05/20) malam. Pertemuan tersebut menghasilkan keputusan untuk menggelar pemusatan latihan.

Asisten pelatih, Nova Arianto menjelaskan, pertemuan tersebut membahas program untuk Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat ini. Rencananya, tim pelatih akan mengumumkan nama-nama pemain pilihan dan menggelar home training yang dipantau lewat tayangan video.

"Pertemuan dengan coach Shin semalam itu membahas rencana terdekat program home training yang akan dilakukan timnas Indonesia U-19. Rencananya akan digelar pada bulan ini," kata Nova.

"Nantinya para pemain yang dipanggil akan melakukan latihan dengan dibantu dengan aplikasi video dan semua gerakan akan dipandu langsung dari staf pelatih yang ada di Korea Selatan," imbuhnya.

Home training itu akan dipimpin dan dipantau langsung oleh Shin Tae-yong dan beberapa staff lainnya dari Korea Selatan. Home training sengaja digelar untuk melihat kemampuan para pemain, namun belum diketahui kapan kegiatan itu dilakukan.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah disiapkan untuk beberapa event di tahun ini dan tahun depan. Puncaknya adalah pada Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia tampil sebagai tuan rumah. 

Sejauh ini, skuat Garuda Nusantara baru melakukan dua kali pemusatan latihan di bawah arahan Shin Tae-yong. Kegiatan itu dilakukan di Cikarang dan Thailand pada pertengahan Januari sampai dengan awal Februari lalu.