Liga Indonesia

Prihatin dengan Nasib Pelatih, Bek Persipura Ikut Lelang Jersey

Jumat, 8 Mei 2020 15:08 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy ikutan melelang jersey miliknya sebagai bentuk keprihatinan akan nasib para pelatih sepak bola yang terkena dampak pandemi virus corona. Jersey tersebut merupakan jersey Persipura di Liga I musim 2018-2019.

Lelang ini dilakukan oleh Ricardo Salampessy bersama Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan dilakukan secara resmi di akun instagram APSSI, dan akan ditutup pada 29 Mei mendatang.

"Saat ini kita belum selesai berjuang melawan Covid-19. Tapi dampaknya sudah dirasakan banyak pelatih sepak bola di tanah air akibat ketiadaan aktivitas di lapangan."

"Beberapa di antara pelatih itu kini kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga," tulis Ricardo dalam postingan instagramnya, Jumat (08/05/20).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ricardo Salampessy (@ricardosalampessy) pada

Jersey milik pemain yang akrab disapa Erik ini dilelang mulai dari harga Rp1 juta dengan penawaran kelipatan Rp100 ribu.

Jersey tersebut juga akan dibubuhkan tanda tangan langsung dari sang pemain, Ricardo Salampessy.

Erik merupakan pemain ketiga Persipura Jayapura yang melelang jersey kebanggaannya untuk aksi kemanusiaan. Sebelumnya, ada Todd Rivaldo Ferre dan sang kapten, Boaz Solossa.