Liga Indonesia

Terkenal Megah, AFC: SUGBK Adalah Stadion Terfavorit di ASEAN

Jumat, 8 Mei 2020 14:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menobatkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai stadion paling favorit di Asia Tenggara.

Stadion Utama Gelora Bung Karno memang tempat bersejarah yang telah menjadi saksi sejumlah turnamen sepak bola dan pertandingan internasional.

Beberapa turnamen bergengsi yang pernah dilangsungkan di SUGBK antara lain, Asian Games 1962, Kejuaraan Atletik Asia, serta Asian Games 2018.

Tampilan SUGBK menjadi lebih megah ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Tak heran jika AFC menobatkan stadion tersebut sebagai salah satu tempat terfavorit di ASEAN.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AFC (@theafchub) on

Hal itu disampaikan oleh akun Instagram resmi AFC yang diunggah pada, Kamis (07/05/20). Dalam postingan tersebut terlihat militansi suporter Indonesia yang menjejali tribun Stadion Gelora Bung Karno untuk mendukung Timnas Indonesia.

"Gelora Bung Karno telah terpilih sebagai stadion favorit di ASEAN!" tulis @theafchub.

SUGBK terpilih setelah AFC mengajak para netizen untuk memilih stadion terbaik versi mereka. Selain SUGBK, ada empat stadion lain yang masuk dalam nominasi, yaitu Stadion Bukit Jalil (Malaysia), Stadion Australia (Sydney), Stadion My Dinh (Hanoi, Vietnam), hingga Stadion Rajamangala (Bangkok, Thailand).