Liga Indonesia

Menu Wajib Bek Persita Saat Buka Puasa

Jumat, 8 Mei 2020 13:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Rendi Saputra (kanan) mencoba melewati pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (kiri), saat pertandingan PSMS lawan Persita, Selasa (23/7/2019) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain PSMS Medan, Rendi Saputra (kanan) mencoba melewati pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (kiri), saat pertandingan PSMS lawan Persita, Selasa (23/7/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 Persita Tangerang, Muhammad Toha saat ini tengah berada di kampung halamannya, Bontang, Kalimantan Timur sejak awal April lalu. Meski kompetisi berhenti, Toha bisa sedikit berbahagia karena bisa berkumpul dengan keluarga dan menikmati menu buka puasa favoritnya selama bulan Ramadan.

Toha mengatakan, saat ini tidak banyak kegiatan yang dilakukannya selain berlatih mandiri dan fokus menjalani ibadah puasa. Sesekali, ia juga menyempatkan diri pergi memancing.

Khusus di bulan Ramadan ini, Toha punya menu wajib yang disantap saat berbuka. Meski berasal dari Kalimantan, bek 23 tahun itu sangat menggilai kudapan khas Sulawesi, tepatnya dari Makassar yakni es pisang ijo.

"Saat berbuka harus ada pisang ijo,  makanan wajib itu," katanya.

Selama bulan puasa, Toha menjelaskan menu latihan yang dijalani tidak berubah. Ia tetap menjalankan program dari tim pelatih, hanya saja intensitas atau durasinya dikurangi.

"Kalau menu latihannya ada dari staf pelatih ya dan untuk menu latihannya tidak terlalu banyak berubah di bulan puasa. Namun hanya durasi waktunya yang dikurangi," tuturnya.

Toha merupakan pemain andalan Persita dalam dua musim terakhir, sejak di Liga 2 2019 dan Liga 1 2020. Ia selalu jadi pilihan utama pelatih Widodo Cahyono Putro di posisi bek kanan.