Bola Internasional

Ada Pesan Haru di Tribun saat Liga Korsel Dilanjutkan

Sabtu, 9 Mei 2020 14:27 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© news.sky.com
Liga Korea Selatan akhirnya secara resmi dimulai kembali setelah sempat tertunda. Namun, terdapat pesan mengharukan di tribun saat laga tersebut dimulai. Copyright: © news.sky.com
Liga Korea Selatan akhirnya secara resmi dimulai kembali setelah sempat tertunda. Namun, terdapat pesan mengharukan di tribun saat laga tersebut dimulai.

INDOSPORT.COM - Liga Korea Selatan akhirnya secara resmi dimulai kembali setelah sempat tertunda. Namun, terdapat pesan mengharukan di tribun saat laga tersebut dimulai.

Liga Korea Selatan atau yang dikenal K-League 2020 ini akhirnya scara resmi menggelar pertandingan kembali setelah lama ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Laga awal setelah ditangguhkan itu mempertemukan dua klub Jeonbuk Hyundai Motors melawan Suwon Samsung Bluewings yang dilaksanakan di stadion Jeonju World Cup pada Jumat, (08/05/20) kemarin.

Namun, pertandingan tersebut tentunya menerapkan peraturan yang berbeda dari sebelumnya. Peraturan tersebut didasari oleh pencegahan pandemi virus corona yang membuat situasi semakin kacau di semua ajang kompetisi sepak bola.

Salah satu peraturan yang menonjol adalah tidak adanya suporter yang diizinkan untuk menonton pertandingan tersebut, dengan kata lain pertandingan dijalankan secara tertutup.

Tribun yang biasanya ditempati oleh para penonton itu terlihat sangat sepi. Namun, hal menarik ditunjukan dalam laga itu yakni terdapat pesan mengharukan untuk memberikan semangat kepada semua orang.

“Stay Strong” ini lah pesan yang disampaikan oleh penonton kepada semua orang untuk tetap kuat dalam menghadapi musibah saat ini. Tulisan ini dipajang sangat besar di tribun penonton yang terlihat sepi.

Pada laga antara Jeonbuk Hyundai Motors melawan Suwon Samsung Bluewings itu dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gal tersebut diciptakan oleh striker veteran milik Jeonbuk, Lee Dong-gook pada menit ke-84 dengan sundulannya di depan gawang Suwon yang meluncur deras ke arah jala gawang.

Pesepakbola berusia 41 tahun ini juga dinobatkan sebagai bintang di laga tersebut meskipun dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke 60.

Saat ini, bisa dikatakan bahwa Liga Korea Selatan merupakan kompetisi sepak bola pertama yang melanjutkan pertandingan setelah ditangguhkan di tengah pandemi virus corona.