Liga Spanyol

Akan Kembali Latihan, Real Madrid Malah Dapat Kabar Tak Sedap

Sabtu, 9 Mei 2020 09:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto/GettyImages
Luka Jovic, striker Real Madrid ini dikabarkan mengalami cedera kaki. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Luka Jovic, striker Real Madrid ini dikabarkan mengalami cedera kaki.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dihantam dengan kabar tak sedap jelang kembali berlatih. Penyerang mereka, Luka Jovic mengalami cedera kaki saat berlatih di rumah.

Kepastian kondisi Luka Jovic diumumkan langsung oleh pihak Madrid pada Jumat (08/05/20). Jovic mengalami cedera ketika menjalani tes di pusat medis milik klub.

“Setelah dilakukan tes hari ini kepada pemain kami, Luka Jovic, oleh Layanan Medis Real Madrid, ia didiagnosis mengalami fraktur ekstra articular di tulang tumit kaki kanannya,” kata Madrid pada pernyataan resminya.

Dilansir dari Sport Guardian, cedera aneh itu dialami Jovic saat berolahraga di kediamannya di Madrid. Diketahui, Jovic memang sudah kembali ke Ibukota Spanyol setelah sebelumnya mudik ke Serbia pada akhir Maret lalu.

Pemain 22 tahun itu diperkirakan absen hingga tujuh pekan yang artinya bakal absen saat musim LaLiga Spanyol dilanjutkan bulan depan.

Sebagaimana diketahui, para pemain Real Madrid akan kembali latihan di lapangan mulai pekan depan 11 Mei. Namun sebelumnya mereka menalani tes Corona di pusat medis klub.

Cedera itu hanya membuat Jovic kian terpuruk di musim awalnya di Madrid. Ya, sejak direkrut dari Eintracht Frankfurt Juni lalu dengan nilai 65 juta euro (sekitar Rp1 triliun), Jovic hanya mencetak dua gol di semua kompetisi.

Saat sepak bola dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi virus corona, Jovic diijinkan pulang ke Serbia untuk mengasingkan diri di tengah aturan lockdown ketat yang diberlakukan pemerintah Spanyol.

Namun, kepulangannya ke Serbia malah menimbulkan masalah karena dia dianggap kabur dari Spanyol. Selain itu, dia juga kedapatan berjalan-jalan di kota Berlgrade ketika masa karantina.