Liga Indonesia

Eks Persema Lelang Jersey Pengiring Jalan Arema Juara ISL

Sabtu, 9 Mei 2020 14:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dokumentasi Dokjreng FC
Eks Persema Malang, Pitono melalui Dokjreng FC ikut melelang jersey pribadinya yang mengiringi jalan Arema menuju tanga juara ISL 2009/10. Copyright: © Dokumentasi Dokjreng FC
Eks Persema Malang, Pitono melalui Dokjreng FC ikut melelang jersey pribadinya yang mengiringi jalan Arema menuju tanga juara ISL 2009/10.

INDOSPORT.COM - Eks Persema Malang, Pitono ikut tergerak dalam acara penggalangan dana demi penangangan virus corona melalui Dokjreng FC, dengan melelang jersey pribadinya yang turut mengiringi jalan Arema menuju tangga juara ISL musim 2009/2010 silam.

Pitono memang tidak pernah membela tim Singo Edan, sepanjang kariernya. Namun, Jersey yang akan dilelangnya sedikit menceritakan perjalanan Persema saat menjadi saksi atas prestasi Arema juara.

Jersey original bermerek aparel asal Italia itu dilepasnya satu set. Yaitu baju tanding tim Laskar Ken Arok bernomor punggung 21 beserta namanya, plus celana berwarna serupa.

"Kesan dari Jersey ini, saya bangga bisa satu tim di Persema dengan pemain-pemain top Indonesia seperti Bima Sakti, Sutaji dan lainnya," kata Pitono kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (08/05/20).

Senada dengan para kolega, dia pun enggan mematok target harga tertinggi pada penjualan melalui lelang, Sabtu (09/05/20) besok.

"Semoga (penjualan) Jersey ini bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan, semoga pandemi virus corona segera berlalu," sambung bek kanan di skuat Persema sejak 2004-2010 tersebut.

Pada musim itu, Persema dua kali takluk saat coba menghadang laju kencang Arema dalam Derby Malang. Tim besutan Subangkit yang dilanjutkan Aji Santoso itu kalah 1-3 di Kanjuruhan (10/01/09) dan kembali kalah 1-3 saat menjamu Arema di Gajayana (09/03/10).