Liga Italia

Cerdas, Juventus Punya Skenario Mengejutkan untuk Singkirkan Higuain

Sabtu, 9 Mei 2020 09:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, dikabarkan memiliki rencana mengejutkan untuk striker veteran mereka, Gonzalo Higuain, di bursa transfer.

Belum lama ini, muncul rumor bahwa Gonzalo Higuain ingin kembali ke Argentina dan bergabung dengan klub lamanya, River Plate, yang kemungkinan bakal menjadi pelabuhan terakhirnya sebelum pensiun.

Di sisi lain, pihak klub Argentina itu sendiri sangat senang bila Higuain kembali mengenakan jersey mereka. Karena, mereka merasa bangga jika memiliki pemain yang pernah sukses bersama raksasa Serie A Liga Italia seperti Juventus.

Ternyata, Juventus atau Bianconeri sendiri juga sudah punya rencana untuk menggantikannya di bursa transfer. Melansir laman Football Italia, mereka sedang mengincar striker Napoli, Arkadiusz Milik, untuk menggantikan Higuain.

Napoli atau Gli Azzurri sendiri membanderol sang striker dengan harga 40 juta euro (sekitar Rp647 miliar). Meski harga tersebut cukup tinggi jika melihat kondisi sekarang, Bianconeri diyakini akan siap untuk menebusnya di bursa transfer musim panas 2020.

Namun, upaya tersebut ternyata tidak membuat mereka langsung mendepak Higuain. Masih dari sumber yang sama, Juventus dikabarkan akan tetap mempertahankan sang pemain sampai kontraknya berakhir pada 2021, baru setelah itu melepasnya.

Rencana tak terduga ini justru sangat bagus untuk Higuain sendiri karena ia bisa leluasa memilih klub baru untuk tempat berlabuh. Selain itu, ini juga menunjukkan besarnya rasa hormat dan terima kasih dari pihak Juventus kepada sang pemain.

Gonzalo Higuain sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2016. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 63 gol dan menyumbang 16 assist dari total 139 pertandingan di semua kompetisi.