Liga Indonesia

PSBS Biak Mungkin Tak Bakal Lanjutkan Liga 2, Ini Alasannya

Sabtu, 9 Mei 2020 12:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer PSBS Biak
PSBS Biak mungkin akan sangat sulit melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 karena pandemi corona. Copyright: © Media Officer PSBS Biak
PSBS Biak mungkin akan sangat sulit melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 karena pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Papua, PSBS Biak, nampaknya masih khawatir dengan situasi dan kondisi saat ini yang belum benar-benar reda dari pandemi virus corona, khususnya di wilayah Papua.

Dalam rapat yang digelar oleh manajemen klub, mereka membahas dan memutuskan sebanyak lima poin, yang salah satunya menyebutkan mereka kemungkinan tak dapat melanjutkan kompetisi Liga 2 2020.

Alasannya, mengingat pemerintah Papua telah memperpanjang status tanggap darurat, penutupan akses transportasi udara dan laut, plus social distancing hingga 4 Juni mendatang.

"Tidak dapat melanjutkan kompetisi Liga 2 tahun 2020, karena status siaga Covid-19 di Papua belum kembali aman bagi keselamatan nyawa manusia sesuai instruksi,

"Atau edaran Gubernur Papua, instruksi Bupati Biak Numfor, tentang Sosial Distancing atau Physical Distancing hingga Juni 2020," ujar manajer PSBS, Jimmy Carter Kapisa, dalam rilis yang diterima, Sabtu (09/05/20).

"Sehingga tidak dapat melaksanakan kegiatan apa pun yang melibatkan banyak orang, serta penutupan jalur penerbangan udara perhubungan laut," sambungnya.

Oleh sebab itu, manajemen PSBS Biak tidak bisa melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 dalam waktu dekat. Skuat PSBS Biak sendiri saat ini tengah dirumahkan sementara waktu, menyusul bertambahnya kasus virus corona di provinsi Papua.

Hal tersebut juga dilakukan mengingat kompetisi sepak bola Indonesia tengah dihentikan sementara waktu karena adanya pandemi virus corona.