Liga Indonesia

Pulang ke Indonesia, Rivaldo Beberkan Kegiatannya Selama Pandemi

Sabtu, 9 Mei 2020 17:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Rivaldo Yusuf, Wonderkid Medan di Spanyol Si Penerus Egy Maulana Vikri Copyright: © Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Rivaldo Yusuf, Wonderkid Medan di Spanyol Si Penerus Egy Maulana Vikri

INDOSPORT.COM - Wonderkid asal Medan yang bermain di Spanyol bernama Rivaldo Yusuf Rangkuti, membeberkan kegiatannya selama pandemi virus corona.

Rivaldo Yusuf Rangkuti merupakan pemain yang digadang-gadang menjadi penerus Egy Maulana Vikri karena sama-sama berasal dari Medan.

Rivaldo Yusuf Rangkuti merupakan salah satu dari 19 pemain yang diboyong ke Spanyol oleh Vamos Indonesia selama 10 bulan dan berlatih di klub Palencia FC.

"Selama di sini (Spanyol) selagi tidak boleh ke mana-mana ada latihan melalui zoom private dengan vamos Indonesia mas dan setiap Senin, Rabu, Jumat," kata Rivaldo kepada INDOSPORT.

"Di hari kosong saya mengisi latihan di rumah sendiri kayak skiping, jugling dan lainnya," ucapnya menambahkan.

Ketika memperkuat salah satu tim kasta keempat Liga Spanyol, Palencia FC pada 2019 lalu, Rivaldo tampil sangat gemilang.

Berkat penampilannya tersebut, pada musim depan Rivaldo dijanjikan bakal mendapat kontrak untuk tampil dengan tim U-19 Palencia FC.

Selama masa trial, pemain yang berposisi sebagai winger kanan itu tercatat bermain selama 990 menit dengan berhasil mencetak tujuh gol dan tiga assist.

Bila kariernya terus beranjak naik, Rivaldo diprediksi akan menjadi andalan Timnas Indonesia dan bisa menggantikan Egy Maulana Vikri.