Liga Inggris

Terungkap! Ini Alasan Adama Traore Gagal di Barcelona

Sabtu, 9 Mei 2020 18:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore adalah salah satu pemain yang musim ini mencuat berkat penampilan apiknya bersama tim berlogo serigala itu. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore adalah salah satu pemain yang musim ini mencuat berkat penampilan apiknya bersama tim berlogo serigala itu.

INDOSPORT.COM – Bintang Wolverhampton Wanderers, Adama Traore adalah salah satu pemain yang musim ini mencuat namanya berkat penampilan apiknya bersama tim berlogo serigala itu.

Penampilan apiknya di Wolves adalah salah satu titik balik dalam kariernya. Sempat menjadi bagian dari La Masia, dirinya dijual ke Aston Villa dan Middlesbrough karena dianggap tidak bisa memenuhi standar pemain Barcelona ,sebelum akhirnya moncer di skuat asuhan Nuno Espirito Santo di musim ini.

Eks pelatihnya di Barcelona, Jodi Vinyals baru-baru ini mengungkapkan alasan mengapa Traore bisa gagal bersinar di Barcelona.

Dilansir dari Daily Mail, Vinyals yang saat ini menjadi arsitek Qingdao Huanghai ini menyatakan jika kegagalan Traore di Barcelona adalah karena lawan-lawannya selalu tahu cara menghentikan dirinya.

“Sejak dulu dirinya telah memiliki fisik yang baik. Traore adalah salah satu pemain tercepat dan skuat yang ada di Barcelona B,” kata Vinyals.

Vinyals menambahkan jika masalah yang dihadapi oleh Traore saat itu adalah dirinya tidak bisa mengkombinasikan keunggulan fisik yang dimilikinya dengan pengetahuan taktik yang kemudian membuat dirinya menjadi gampang sekali dihentikan oleh para lawannya.

“Saat ini dirinya telah berkembang dengan baik. Secara taktik Traore berhasil menunjukkan perkembangan yang signifikan. Saya sangat senang dengan dirinya yang sekarang,” ujarnya.

Sejauh musim ini, Traore berhasil mencatatkan 6 gol dan 10 umpan dari 48 penampilan yang dia jalani bersama Wolves. Catatan penampilan tersebut membuktikan betapa pentingya dia di dalam skuat asuhan Nino saat ini.

Dengan pengalamannya di Liga Inggris dan pengetahuan taktiknya yang terus berkembang, bukan tak mungkin jika Traore akan semakin sulit dihentikan. Bukan suatu kejutan jika dirinya akan menjelma menjadi salah satu winger papan atas di masa depan.