Liga Indonesia

Bek Senior Persipura Bocorkan Striker yang Paling Sulit Dihadapi

Minggu, 10 Mei 2020 13:39 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek senior klub Liga 1 Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy membocorkan sosok penyerang berbahaya yang paling sulit dihadapi selama kariernya di kompetisi sepak bola Indonesia.

Lewat program tanya jawab yang digelar akun twitter resmi PSSI, Sabtu (09/5/20), pemain yang akrab disapa Erik ini menuturkan, sosok Boaz Solossa adalah striker yang paling sulit untuk dikawal.

Hanya saja, Erik merasa bersyukur penyerang yang ditakutinya itu merupakan rekan setimnya sendiri.

"Kalau lawan yang paling sulit dihadapi yah Boaz Solossa. Tapi untungnya dia rekan setim saya," ujar Erik menjawab pertanyaan fans. 

Tak hanya pernah bermain bersama di Persipura, Ricardo Salampessy juga pernah bermain bersama Boaz Solossa di Timnas Indonesia. 

Erik sudah memperkuat Persipura bersama Boaz Solossa sejak 2006 silam, saat Persipura sempat disinggahi oleh pelatih asal Bulgaria, Ivan Kolev.

Erik didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura usai membela klub asal Papua lainnya, Persiwa Wamena, setelah sebelumnya bersama Boaz Solossa dan Gerald Pangkali berhasil membawa tim PON Papua merebut medali emas PON Sumatera Selatan.