Liga Indonesia

Pernah Ditawar Klub Thailand, Begini Reaksi Ricardo Salampessy

Minggu, 10 Mei 2020 13:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Sujarwo/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persipura Jayapura yakni Ricardo Salampessy rupanya diam-diam pernah mendapat tawaran untuk bermain di luar negeri, tepatnya di Liga Thailand. Copyright: © Sujarwo/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persipura Jayapura yakni Ricardo Salampessy rupanya diam-diam pernah mendapat tawaran untuk bermain di luar negeri, tepatnya di Liga Thailand.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persipura Jayapura yakni Ricardo Salampessy rupanya diam-diam pernah mendapat tawaran untuk bermain di luar negeri, tepatnya di Liga Thailand.

Hal itu diketahui dari sesi tanya-jawab PSSI bersama Ricardo Salampessy di laman media sosial Twitter pada Sabtu (09/05/20) malam.

Lewat sebuah pertanyaan penggemar, Ricardo mengaku pernah ditawari untuk bermain di luar negeri, namun ia memilih setia dan bermain di tanah kelahirannya, Persipura Jayapura.

"(Pernah ditawar klub) Malaysia dan Thailand," jawab Ricardo.

Meski tidak dijelaskan lebih detil mengapa bek 36 tahun itu menolak tawaran untuk bermain di Thailand, namun Ricardo menambahkan jika salah satu liga incarannya adalah Jepang.

Bahkan, diam-diam Ricardo Salampessy terkesima dengan salah satu stadion klub sepak bola Jepang, yakni Ibaraki Kashima Stadium milik klub Kashima Antlers.

Di sisi lain, Ricardo sendiri merupakan penggemar klub sepak bola asal Italia, yakni AC Milan. Ia pun buka-bukaan kisah di balik kegemarannya terhadap I Rossoneri.

"Ketika Trio Belanda bermain untuk AC Milan, dan itu juga alasannya kenapa saya jadi Milanisti," pungkasnya.

Hingga kini Ricardo Salampessy masih tercatat sebagai bek andalan Persipura Jayapura di Liga 1 2020. Memasuki usia 36 tahun, ia pun mulai merencanakan untuk gantung sepatu.