Liga Indonesia

Dokter Persebaya Pantau Perkembangan M Syaifuddin Melalui Online

Minggu, 10 Mei 2020 17:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Setelah operasi, kondisi M Syaifuddin masih terus dipantau oleh dokter Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Setelah operasi, kondisi M Syaifuddin masih terus dipantau oleh dokter Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, M Syaifuddin, baru saja menjalani operasi lutut karena benturan dengan sesama pemain. Hasilnya, dia pun mengalami cedera yang cukup serius dan berimbas tidak bisa membela Bajul Ijo.

Operasi pemain jebolan SAD Uruguay itu sudah selesai dilalui pada Sabtu (18/04/20) yang lalu. Nah, usai operasi, M Syaifuddin belum diperbolehkan untuk ikut latihan Bajul Ijo secara online.

Kondisinya saat ini masih terus dipantau tim dokter Persebaya. Prosesnya sendiri sedikit berbeda dari biasanya.

"Pemantauan bisa dengan cara daring (online)," kata Pratama Wicaksana, dokter Persebaya, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Ya, model pemantauan secara online ini dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19.

"Kami tetap berusaha melakukan tetap muka sampai sekarang, supaya maksimal," lanjut dokter yang akrab disapa Tommy itu pada Minggu (10/05/20).

Pemantauan dari tim dokter untuk Syaifuddin butuh waktu cukup lama yakni 6 bulan, hingga bapak satu orang anak itu benar-benar bisa kembali turun dan membela Persebaya.

Cedera M Syaifuddin sebenarnya sudah dipantau terus oleh fisioterapi tim, bahkan sebelum dia operasi dan belum masuk bulan Ramadan. Malahan, selama kegiatan pemain di dalam rumah karena pandemi, Syaifuddin fokus untuk proses pemulihan.

Cederanya mantan pemain internal Persebaya Al Rayyan itu cukup berimbas pada tim, terutama lini belakang. Beruntungnya masih ada beberapa pemain Bajul Ijo yang bisa bermain di beberapa posisi.