Liga Indonesia

Pelatih Fisik Persebaya Berikan Penyegaran Latihan Online

Sabtu, 9 Mei 2020 18:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20). Copyright: © Media Persebaya Surabaya
Pemain Persebaya mengikuti latihan perdana setelah libur tiga hari di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (20/3/20).

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, pada Jumat (08/05/20) kemarin kembali menggelar latihan online. Latihan tersebut berlangsung pada pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Hampir semua pemain ikut dalam latihan online tersebut. Termasuk asisten pelatih Persebaya, Mustaqim dan Uston Nawawi. Nah, pada latihan tersebut pelatih fisik, Gaselly Jun Panam tampak memberikan beberapa variasi latihan.

Hal ini dimaksudkan supaya pemain tidak merasa bosan, berlatih di rumah. Biasanya latihan fisik yang pemain Persebaya lakukan berupa pergerakan tanpa bola, hanya fisik saja.

Tapi pada latihan tersebut berbeda. Mantan pelatih fisik Tira Persikabo itu menginstruksikan ke pemain untuk membawa kursi. 

"Selain itu kami juga meminta pemain menyediakan skipping rope, bola, dan matras. Semuanya sebagai media saja untuk membantu gerakan saja dalam latihan," kata Gaselly.

Meskipun ada variasi pada latihan online kali ini, dari segi menu latihan Gaselly menuturkan tidak ada banyak perubahan, tetap seperti menu latihan pada saat bulan ramadan.

"Tidak ada yang berubah, menu latihan yang paling ideal adalah strength, core exercise, dan insurance," tambah Gaselly.

Menurutnya model latihan yang sudah dia susun untuk pemain Bajul Ijo sudah paling pas untuk saat ini.

Pasalnya sejumlah pemain tidak bisa keluar rumah dan hanya berkegiatan di rumah, karena pandemi Covid-19. Otomatis ruang gerak fisik di outdoor pun berkurang, sehingga Gaselly memutuskan menggunakan tiga model latihan seperti itu.