Liga Indonesia

Jalan 3 Tahun di Lechia Gdansk, Egy Sudah Lancar Bahasa Polandia?

Minggu, 10 Mei 2020 20:27 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lechia.pl
Meski sudah hampir 3 tahun memperkuat Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri masih kesulitan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Copyright: © lechia.pl
Meski sudah hampir 3 tahun memperkuat Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri masih kesulitan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

INDOSPORT.COM - Egy Maulana Vikri sempat menghebohkan Indonesia dan Polandia saat pertama kali direkrut Lechia Gdansk dua tahun lalu. Banyak yang menilai pemain jebolan SKO Ragunan itu layak main di Eropa.

Kini, sudah hampir tiga tahun pemain kelahiran 7 Juli 2007 itu menetap di Polandia. Namun rupanya, Egy masih kesulitan berkomunikasi karena ia tidak mahir berbahasa Polandia.

“Sudah 2 tahun mau jalan 3 masih belum bisa bahasa polandia. Saya sedikit mengerti, tapi saya untuk ngomong masih belum bisa."

"Biasanya di sini kita komunikasi pake bahasa Inggris,” kata Egy saat berbagi cerita kepada Menpora, Zainudi Amali lewat live instagram.

Kontrak Egy bersama Lechia Gdanks akan berakhir di tahun depan, tepatnya pada 30 Juni 2021. Pemain asal Medan ini awalnya dipinang Lechia Gdanks pada 11 Maret 2018 lalu dengan masa kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjang dua tahun.

Namun sayang, Egy baru mencatat tiga penampilan kompetitif bersama Lechia di Ekstraklasa atau kompetisi kasta teratas di Polandia menurut data dari Soccerway. Rinciannya dua kali di musim 2018/2019 dan sekali di 2019/2020.

Jumlah total menit bermainnya pun baru 56 menit dari tiga kali berlaga. Menit terbanyak didapatkan Egy kala Lechia menjamu Wisla Krakow, 28 Juli 2019. Pada pertandingan itu, Egy dipercaya tampil sebagai starter.

Egy dalam kesempatan tersebut juga menceritakan bahwa dirinya tertarik untuk mencoba karier di Liga Portugal atau Liga Spanyol, pasca dari Polandia.