Liga Indonesia

Komunikasi Marwal dengan Suporter Mantan Timnya Tetap Terjaga

Minggu, 10 Mei 2020 06:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Dok Pribadi Marwal Iskandar
Legenda sepak bola Indonesia, Marwal Iskandar, mengaku komunikasinya dengan suporter tim yang sempat dibelanya masih tetap terjaga hingga saat ini. Copyright: © Dok Pribadi Marwal Iskandar
Legenda sepak bola Indonesia, Marwal Iskandar, mengaku komunikasinya dengan suporter tim yang sempat dibelanya masih tetap terjaga hingga saat ini.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Indonesia, Marwal Iskandar, mengaku komunikasinya dengan suporter tim yang sempat dibelanya masih tetap terjaga hingga saat ini.

Menurut Marwal, meski saat ini sudah tidak lagi menjadi pemain sepak bola, namun silaturahmi dan komunikasi dengan suporter tetap terjaga, baik secara langsung maupun di media sosial.

Sebagai informasi, selama karier sebagai pemain sepak bola, Marwal sempat memperkuat beberapa tim besar seperti PSM Makassar, Persib Bandung, PSMS Medan, Persipura Jayapura, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

"Silaturahmi sama suporter mantan tim saya masih terjalin, kaya dengan Bobotoh Viking, Bonek, The Jak, Persipura Mania, supporter PSMS, PSM, tetap saya jaga komunikasi tetap terjaga Alhamdulillah baik di medsos kaya Facebook," kata Marwal kepada INDOSPORT.

Marwal menambahkan, tak sedikit dari supporter mantan timnya sudah sangat dekat dengannya. Sehingga, saat berkunjung ke kota tempat tim yang sempat di belanya, ia sering menyempatkan waktu untuk bertemu dan silaturahmi dengan perwakilan suporter.

"Seperti kalau lagi ke Bandung, saya silaturahmi sama teman-teman Bobotoh, kaya teman-teman dari Viking," ungkap pria yang turut mengantarkan Persipura meraih gelar juara Liga Indonesia musim 2005.

Sementara itu, setelah pensiun sebagai pemain, Marwal Iskandar terjun di dunia kepelatihan dan sempat melatih sejumlah akademi maupun klub profesional dengan menjabat sebagai asisten hingga pelatih kepada.

Selain itu, Marwal saat ini menjadi seorang instruktur kepelatihan dan sempat menatar beberapa mantan pemain Persib yang mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC, seperti Atep dan Tantan belum lama ini.