Liga Indonesia

Ini Pertandingan Berkesan Bagi Erwin Ramdani Bersama Persib

Jumat, 8 Mei 2020 22:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani menganggap pertandingan kandang menghadapi Arema FC pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 sebagai laga yang paling berkesan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani menganggap pertandingan kandang menghadapi Arema FC pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 sebagai laga yang paling berkesan.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Erwin Ramdani menganggap pertandingan kandang menghadapi Arema FC pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 sebagai laga yang paling berkesan.

Dikutip dari laman resmi klub, pada laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 18 Februari 2019 tersebut Erwin mampu mencetak gol pertama bagi Persib.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 ini, Erwin masuk sebagai pemain pengganti di menit 67 menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan, baru semenit bermain ia berhasil mencetak gol yang membuat Persib unggul 1-0 atas Arema FC.

Namun, keunggulan Persib harus buyar di menit 75, setelah tim Singo Edan berhasil menyamakan kedudukan melalui Muhammad Rafli usai memanfaatkan umpan dari Makan Konate.

 "Salah satu yang berkesan pertandingan saat lawan Arema di Piala Indonesia. Pertandingan berkesan buat saya karena mencetak gol pertama untuk tim kebanggaan. Walau hasilnya saat itu kurang menyenangkan," kata Erwin, Jumat (08/04/2020).

Selain pertandingan tersebut, laga kandang menghadapi PSS Sleman pada kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 30 Agustus 2019, menjadi salah satu laga yang tidak bisa dilupakan olehnya.

Pasalnya, pada pertandingan yang disaksikan ribuan Bobotoh tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 dan gol tunggal Persib dilaga tersebut dicetak olehnya setelah memanfaatkan umpan silang Henhen Herdiana di menit 90.

"Mungkin pertandingan yang berkesan lainnya adalah pertandingan yang apabila saya bermain saya bisa mencetak gol untuk tim dan tim pasti menang," ungkap mantan pemain PSMS Medan ini.

Sementara itu, pada musim 2019 Erwin bermain sebanyak 17 pertadingan dan lebih banyak bermain sebagai pengganti, dengan mengoleksi 271 menit bermain dan satu gol.