Bola Internasional

Lionel Messi Tak Ada 'Seujung Kuku'-nya Diego Maradona

Minggu, 10 Mei 2020 08:29 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Bagi Fabio Cannavaro, Lionel Messi tak ada apa-apanya dibandingkan Diego Maradona yang terbilang kuat dan memiliki ketahanan fisik hebat Copyright: © INDOSPORT
Bagi Fabio Cannavaro, Lionel Messi tak ada apa-apanya dibandingkan Diego Maradona yang terbilang kuat dan memiliki ketahanan fisik hebat

INDOSPORT.COM - Fabio Cannavaro menyebut performa Lionel Messi sepanjang kariernya belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kemampuan Diego Maradona.

Dikutip dari laman Sky Sports, Cannavaro menjadi salah satu pemain yang pernah bermain bersama Maradona dan Messi. Saat itu, ia berusia 16 tahun kala bermain bersama 'Si Tangan Tuhan' di Napoli pada sesi latihan dan berduel dengan La Pulga muda saat berseragam Real Madrid.

Bermain dan pernah menghadapi keduanya, Fabio Cannavaro jelas paham perbedaan antara kedua pria asal Argentina ini. Baginya, Diego Maradona lebih superior ketimbang Lionel Messi saat ini.

"Saya menghormati Messi. Bagi generasi sekarang, dia adalah salah satu yang terbaik. Tapi Maradona berbeda karena permainan saat itu berbeda. Mereka banyak menendangnya (Maradona) tapi dia selalu dapat mengontrol tubuhnya dan dia sangat kuat," ucap Cannavaro.

"Messi memang hebat tapi Maradona seperti berasal dari dunia lain. Saya tak pernah membandingkannya (Maradona) dengan pemain lain. Saya tak pernah melihat Pele bermain tapi saya melihat Maradona selama tujuh tahun. Dia bukan salah satu yang terbaik. Tapi dia (Maradona) yang terbaik," lanjutnya.

Cannavaro sendiri memang mengawali kariernya di Napoli. Saat itu, Maradona merupakan pahlawan Partenopei saat membawa Neapolitans menjuarai dua gelar Serie A Italia.

Sedangkan saat berseragam Real Madrid, Fabio Cannavaro pernah menghadapi Lionel Messi muda. Kendati masih muda, ia mengaku La Pulga membuatnya kesulitan dengan talentanya sebagai salah satu pemain terhebat di dunia.

1