Liga Inggris

Melatih di China Bikin Legenda Italia Pengin Jajal Liga Inggris

Minggu, 10 Mei 2020 06:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Image
Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro, mengungkapkan keinginannya mencoba kompetisi Liga Inggris suatu saat nanti Copyright: © Getty Image
Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro, mengungkapkan keinginannya mencoba kompetisi Liga Inggris suatu saat nanti

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Italia, Fabio Cannavaro, menyebutkan dirinya tertarik menjajal kompetisi Liga Inggris usai mendalami ilmu kepelatihan di China bersama Guangzhou Evergrande.

Dilansir dari Sky Sports, pria berusia 46 tahun ini dikenal sebagai bek tangguh pada masanya. Cannavaro mampu membawa Italia menjuarai Piala Dunia tahun 2006 silam dan meraih Ballon d'Or di tahun yang sama.

Usai gantung sepatu, Fabio Cannavaro pun menjajal dunia kepelatihan. Kini ia melatih di China bersama Guangzhou Evergrande. Meski hanya melatih di kawasan Asia, ia tak menutupi keinginan dirinya untuk menjajal kompetisi Liga Inggris.

"Saya harap begitu. Saya menonton setiap pertandingan di Liga Inggris dan saya suka dengan suasana dan budaya sepak bola Inggris," ucapnya.

"Saya di China saat ini untuk mencoba meningkatkan sistem dan ide saya dalam sepak bola. Saya berada di salah satu tim terbaik di Asia dan tentu saja di masa depan saya ingin mencoba pengalaman di Eropa," lanjutnya.

Lebih lanjut, Cannavaro merasa tertantang untuk berkarier di Inggris sebagai pelatih mengingat beberapa pelatih ternama dunia berada di tanah Ratu Elizabeth untuk saling beradu strategi.

Sepanjang kariernya, Fabio Cannavaro belum pernah sekalipun merumput di Liga Inggris. Ia lebih banyak menghabiskan kariernya di Italia sebelum menutup kariernya di India bersama Bengal Tuskers.