Liga Inggris

Jordan Henderson Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris

Sabtu, 9 Mei 2020 19:13 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Pemain Liverpool, Jordan Henderson, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2019-2020 versi salah satu media asal Inggris, BBC. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Pemain Liverpool, Jordan Henderson, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2019-2020 versi salah satu media asal Inggris, BBC.

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Jordan Henderson, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2019-2020 versi salah satu media asal Inggris, BBC.

Liverpool yang unggul 25 poin atas Manchester City hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Gelar tersebut akan menjadi yang pertama bagi The Reds sejak terakhir kali menjuarai Liga Inggris 30 tahun yang lalu alias pada musim 1989-1990.

Namun, mimpi itu harus dikubur sementara waktu oleh Liverpool dan para penduduk Anfield akibat pandemi virus corona yang mengharuskan kompetisi ditangguhkan sementara waktu.

Di luar dari itu semua, media asal Inggris, BBC, melakukan survei beberapa minggu terkahir ini untuk melihat siapa pemain yang pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik musim ini.

Setelah melakukan survei mengenai hal tersebut kepada pembaca setianya, tercetuslah nama kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim 2019-2020.

Gelandang 29 tahun tersebut unggul dengan presentase 23 persen suara. Keluarnya nama Hendersen sebagai pemain terbaik tidak menjadi hal yang mengejutkan sebab eks Sunderland ini sudah membuktikan dengan penampilannya yang luar biasa.

Pemain yang kerap disapa Hendo ini menunjukkan sebagai sosok sentral di semua permainan Liverpool. Selain piawai membangun serangan, ia adalah pemain pertama yang menghalau serangan dari lawan.

Capaian Liverpool dalam menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris ini juga tak luput berkat kontribusi Henderson yang membuat klubnya memiliki selisih 25 poin dari Manchester City.

Selain Henderson, terdapat dua nominasi pemain terbaik yang masuk dalam tuga besar, yakni Sadio Mane yang merupakan rekan setimnya, dan di posisi ketiga ada Kevin De Bruyne, pemain Manchester City.

Jika memang Liga Inggris akan dilanjutkan kembali, ini merupakan penghargaan pertama yang dimiliki Jordan Henderson sebagai pemain sepak bola profesional musim ini.

Kapten Liverpool tersebut rupanya sudah mencatatkan 25 penampilan dan mencetak tiga gol serta lima assist di ajang Liga Inggris musim 2019-2020.